Masyarakat Diminta Hargai Hasil Pembangunan

Anggota DPRD Kalsel yang juga merupakan Ketua Komisi III DPRD Kalsel, melaksanakan reses di Desa Teluk Masjid dan Desa Baru, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). (foto : amran/klikkalsel)

AMUNTAI, klikkalsel– Kehadiran anggota DPRD Kalsel, DR H Supian HK di Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam agenda reses meminta warga di dua desa, yakni Desa Teluk Masjid dan Desa Baru untuk saling menghormati dan menghargai hasil pembangunan.

Anggota DPRD Kalsel yang juga merupakan Ketua Komisi III DPRD Kalsel, melaksanakan reses di Desa Teluk Masjid dan Desa Baru, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). (foto : amran/klikkalsel)

Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini telah melaksanakan amanat Undang-undang dalam agenda reses untuk mengunjungi konstituennya yang telah mengantarkan Supian HK duduk sebagai wakil rakyat di Rumah Banjar pada Pileg 2014 lalu.

Reses yang dilaksanakan Supian HK sekaligus bersilaturahmi dengan ratusan warga dari dua desa tersebut juga meminta agar masyarakat, khususnya orang tua untuk menjauhkan anak-anak dari pengaruh lingkungan yang negatif terutama menghindari peredaran narkoba.

“Mari kita sama-sama menjaga hasil pembangunan ini. Dulu, jalan utama yang ada dihadapan kita hanya jalan setapak, sekarang pembangunan sudah berkembang pesat. Sehingga kita wajib menjaga dan menghargai demi kenyamanan masyarakat,” tutur H Supian HK, Selasa, (27/2/2018).

Perkembangan pembangunan di Kecamatan Danau Panggang ini ditambahkannya, tidak lepas dari peran serta kepala desa yang bekerjasama dengan pemerintah kabupaten dan juga pemerintah provinsi Kalsel. Begitu juga kata dia, peran DPRD Kalsel yang melakukan pengawasan terhadap semua pembangunan yang ada di 13 kabupaten/kota. Sehingga semua pihak patut bersyukur dengan pesatnya pembangunan.

“Kalau kita menengok ke belakang, mana ada listrik, mana ada jalan sebagus sekarang ini. Itu semua karena usaha kerja keras semua pihak demi kenyamanan masyarakat,” ucapnya.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel ini juga meminta kepada masyarakat, agar melestarikan sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai. Apalagi kata dia, saat ini hanya sungai yang menjadi tulang punggung pencarian masyarakat Desa Danau Panggang.

“Kalau aliran sungai ini tertutup, bagaimana masyarakat bisa mencari nafkah,” pungkasnya.(amran)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.