Masyarakat Diajak Mempopulerkan Olahraga

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar simposium Pembudayaan Olahraga. (foto : bimo/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Demi meningkatkan budaya olahraga di Kalsel dan seiring menurunnya prestasi yang dimiliki para atlet, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar simposium Pembudayaan Olah Raga Kalsel 2018 di Hotel Mercure, Selasa (6/3/2018).

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar simposium Pembudayaan Olahraga. (foto : bimo/klikkalsel)

Kepala Dispora Kalsel, Zakly Aswan, dalam sambutannya mengatakan masyarakat Kalsel hendaknya mencintai olahraga, karena kata dia, olahraga selain menciptakan kesehatan, olahraga juga diharapkan bisa menjadi budaya masyarakat.

Selain itu pula masyarakat Kalsel hendaknya mempopulerkan olahraga rekreasi serta olahraga pendidikan. “Dengan demikian olah raga dapat maju bersama dan salah satu bentuk mensukseskan Kalsel menjadi Tuan Rumah Pon 2024 nantinya,”

Sementara Koni Kalsel diwakili Oleh Gusti Perdana, memaparkan pertemuan tersebut adalah hal yang sangat baik. Karena ujarnya, problem pembinaan olahraga yang berjenjang maupun pembinaan atlet bisa dituangkan dalam pertemuan tersebut.

Tak hanya itu, persiapan Kalsel yang akan menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang menjadi salah satu poin penting dalam Simposium tersbut.

“Dalam waktu dekat nanti tim verifikasi Kemenpora akan datang ke Kalsel untuk meninjau kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah,” tandasnya.(azka)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.