Balangan

Masuk Zona Hijau, 2021 Balangan Akan Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

PARINGIN, klikkalsel.com – Pemerintah kabupaten Balangan memutuskan, pembelajaran secara tatap muka boleh dilakukan oleh sekolah-sekolah yang berada di zona kuning dan hijau.

Namun dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, masyarakat secara umum, serta mempertimbangkan tumbuh kembang peserta didik.

“Tentunya pemerintah minta agar pembelajaran tatap muka dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ujar Bupati Balangan H Ansharuddin saat dihubungi, Rabu (23/12/2020)

Ia mengatakan, mulai awal Januari 2021, pembelajaran tatap muka sudah kembali dibuka, tetapi dengan syarat penerapan protokol kesehatan dan sistem belajarnya tidak ada jam istirahat.

“Artinya begitu anak masuk ke dalam ruangan belajar, selama dua jam setelah selesai langsung pulang. Itu keinginan pemerintah,” ujarnya.

Menurut dia, beberapa waktu lalu Dinas Pendidikan setempat menyampaikan tentang adanya permintaan dari orang tua murid, pengawas, serta murid-murid kalau sudah bosan mengikuti pembelajaran online.

Selama ini, lanjut dia, kalau ada sinyal bisa melakukan pembelajaran online, tetapi untuk di daerah pedalaman tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut.

“Oleh karena itu, kami mengambil kebijakan, mengingat di Kabupaten Balangan sekarang sudah zona hijau, karena dari sekian ribu masyarakat yang terpapar dan semuanya sudah hampir sembuh, tinggal 8 orang lagi yang dirawat,” imbuhnya. (adv/fitri)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top