Banjarmasin

Masjid Raya Sabilal Muhtadin Buka Zakat Fitrah, Mal dan Infaq

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Masjid Raya Sabilal Muhtadi lebih awal membuka penyaluran zakat Fitrah, Zakat Mal, Infaq dan Shadaqah di pertengahan bulan Ramadhan. Hal itu dilakukan agar memudahkan masyarakat menyalurkan zakarnya.

Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Raya Sabilal Muhtaddin Banjarmasin, menerimakan serta menyalurkan zakat serta infak tersebut dengan tepat kepada orang yang benar memerlukannya.

Sekretaris Umum, Samsul Rani, mengatakan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan gunannya membantu masyarakat dalam penyalurannya.

“Penyaluran sudah kita buka seminggu awal ramadhan dimana berlokasi di halaman masjid, dan itu setiap hari dijaga oleh petugas kita,”katanya Rabu (28/4/2021).

Ini diperuntukan bagi masyarakat, terlebih mereka yang mudik diawal-awal ramadhan kekampung halaman. Tetapi tidak menutup kemungkinan siapapun silakan.

“Pelaksanaan menerima Zakat Fitrah, Zakat Mal, Infaq dan Shadaqah berlangsung setiap hari dan akan berakhir pada tanggal 12 Mei 2021 atau bertepatan pada tanggal 30 Ramdhan 1442 H kedepan,” ucapnnya.

Sementara Mursidi petugas jaga Zakat Fitrah, Zakat Mal mengatakan, semenjak dibuka oleh Masjid Raya Sabilal untuk penyaluran menerimaan zakat, setiap hari ada saja orang yang datang melaksanakan niatnya dalam berzakat.

“Saat ini sudah ada belasan warga yang berzakat untu disalurkan kemungkinan akan terus bertambah terlebih nanti jika mendekati hari yang ke 30 Ramadhan,” pungkasnya.(azka)

Editor : Amran

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top