Masih Baru, Bangunan Puskesmas Landasan Ulin Sudah Terlihat Retak

Kepala Puskesmas Landasan Ulin Timur, dr. Sugondo memberikan penjelasan terkait bangunan retak.(foto : nuha/klikkalsel.com)

BANJARBARU, klikkalsel- Puskesmas Landasan Ulin Timur, Kota Banjarbaru yang baru saja dibangun di Jalan Kenanga, Landasan Ulin Kota Banjarbaru sudah terlihat retak.

Kepala Puskesmas Landasan Ulin Timur, dr. Sugondo saar dikonfirmasi mengatakan, sampai dengan bulan November 2019 gedung Puskesmas masih dalam proses perbaikan. “Disini masih proses pemeliharaan pihak konstruksi, sampai dengan bulan ini,” ucapnya.

Menurut Sugondo, bangunan retak di Puskesmasnya adalah hal yang wajar, dikarenakan masih dalam tahap pengerjaan dan pemeliharaan bangunan oleh kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut.

“Ada yang retak menurut saya wajar, karena masih dalam pemeliharaan dan masih tanggung jawab kontraktornya. Jadi sekarang masih diperbaiki,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Landasan Ulin Timur, dr. Sugondo memberikan penjelasan terkait bangunan retak.(foto : nuha/klikkalsel.com)

Beberapa bagian bangunan gedung Puskesmas mengalami keretakan. Pagi ini, dari pantauan klikkalsel.com terlihat pekerja proyek memperbaiki bangunan tersebut, Kamis (7/11/2019).

Selain itu kata dia, untuk bangunan yang rusak sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya karena jika ada keluhan langsung diperbaiki. Bahkan pihak kontraktor siap bertanggung jawab

Sementara, penanganan bangunan Puskesmas, ia menambahkan bahwa sistemnya terprosedur, untuk perbaikan sistem laporan konstruksinya.

“Jika rusak ruangan mana saja, jadi yang diperbaiki per ruangan, kalau ada retak lagi harus lapor lagi berikutnya. Tidak bisa langsung,” imbuhnya.

Ia menambahkan, sebenarnya yang mengelola bangunan baru Puskesmas Landasan Ulin Timur adalah Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, pihaknya hanya pengguna saja. “Untuk teknisnya Puskesmas di bawah Dinas Kesehatan.

Kalau teknisnya seperti apa, itu koordinasinya di Dinas Kesehatan, jadi ibaratnya kita hanya pengguna. Yang membangun, yang memprogramkan puskesmas ini Dinas kesehatan Banjarbaru,” pungkasnya.
(nuha)

Editor : Amran