Batola

Masih Ada Wilayah di Batola Terendam Banjir

Masih Ada Wilayah di Batola Terendam Banjir

MARABAHAN, klikkalsel.com – Kondisi banjir di sejumlah wilayah di beberapa kecamatan di Kabupaten Barito Kuala (Batola) sudah mulai mengalami penurunan. Kendati demikian, masih banyak pemukiman warga dan ruas jalan yang terendam.

Data dari BPBD Kabupaten Batola untuk korban banjir pada wilayah terdampak, masih ada terdapat warga pengungsi hingga mencapai 5.590 orang.

Namun warga korban banjir tersebut bukan mengungsi di tempat-tempat pengungsian lagi, tetapi mereka mengungsi ditempat sanak saudara atau dekat dengan tempat tinggal mereka.

Sementara Status tanggap darurat banjir tahap dua yang berakhir pada tanggal 12 Februari 2021 kemaren, kembali diperpanjang hingga tanggal 26 Februari 2021.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Batola, Sumarno mengatakan, posko tanggap darurat dan dapur umum pindah ke Marabahan, tepatnya di Jalan Pahlawan depan kantor BPBD Kabupaten Batola sejak tanggal 11 Februari kemaren.

“Meskipun posko dan dapur umum pindah ke marabahan, namun untuk pengiriman logistik tetap dilakukan pada tempat-tempat wilayah yang masih memerlukan sembako,”pungkasnya.(muhammad)

Editor : Amran

To Top