Politik

Mardani Yakin Warga Bali Tanbu Pilih Nomor 1

Syafrudin H Maming-M Alpiya Rakhman

BATULICIN, klikkalsel.com – Mardani H Maming yakin warga Bali di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bakal memilih Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Tanbu nomor urut 1 Syafrudin H Maming-M Alpiya Rakhman, pada 9 Desember 2020 nanti.

Sebab, kata Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor 1 ini, warga Bali Tanbu punya komitmen mendukung calon kepala daerah yang mereka pilih.

“Warga Bali punya sikap yang patut dipuji. Mereka sangat memegang komitmen atau janji,” ujar Mardani H Maming dalam kampanye di hadapan warga Desa Maju Sejahtera, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (18/11/2020).

Mardani kemudian mengungkapkan, ketika dirinya 2010 mencalonkan menjadi bupati Tanbu, ada kepala adat Bali yang janji warganya 400 orang akan memilih dirinya.

Namun setelah pencoblosan ada satu warganya tidak mencoblos Mardani. “Dan kepala adat Bali itu datang minta maaf ke saya, padahal saya sudah sangat berterimakasih atas hasil suara di desa itu. Itulah sikap warga Bali yang saya sangat hormati, karena sangat memegang janji dan komitmen,” ungkap dia.

Oleh sebab itu, ujarnya, ketika dirinya menjadi bupati, dia sedih karena warga Bali tidak memiliki lokasi untuk merayakan salah satu hari besarnya yaitu Melasti.

Namun karena pemda tak ada anggarannya, maka Mardani menggunakan dana pribadinya membeli lahan di kawasan pantai di Kecamatan Sungai Loban.

Lahan itu kemudian dihibahkan kepada warga Bali untuk dimanfaatkan sebagai lokasi upacara Melasti. Pantai tersebut kemudian diberi nama Pantai Madani.

Oleh sebab itu, Mardani H Maming meyakini dalam Pilkada 2020, warga Bali Kabupaten Tanbu akan mendukung dan mencoblos paslon nomor 1 pada 9 Desember nanti.

“Warga Bali terutama kader dan simpatisan PDIP pasti akan dukung paslon nomor 1 yang merupakan calon dari PDIP sendiri,” tandas Mardani, mantan bupati Tanbu 2 periode tersebut, yang disambut tepuk tangan warga peserta kampanye.

Mardani menjamin jika paslon nomor 1 menang maka program berobat gratis hanya dengan KTP tanpa embel embel lainnya akan kembali dilaksanakan di Tanbu.

Saat berkampanye di Desa Maju Sejahtera, Mardani H Maming beserta rombongan disambut hangat warga dengan menggelar penyambutan meriah diiringi gamelan khas Bali. (*)

Editor : Akhmad

To Top