Mapala Uniska Ajak Warga Cintai Lingkungan

Anggota Mapala Uniska Banjarmasin, memasang poster pesan himbauan kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarang, terutama di sungai. (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Pemerintah Kota Banjarmasin dibawah pimpinan H Ibnu Sina, selalu mendorong agar masyarakat Banjarmasin untuk cinta kebersihan.

Walikota juga selalu mengajak agar tidak membuang sampah disembarangan tempat, baik dalam setiap kesempatan pertemuan maupun sampah sisa dari kebuptuahn rumah tangga.

Bahkan untuk lebih menjadikan kota berjuluk Seribu Sungai ini bersih dari sampah, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Uniska Banjarmasin ikut bergerak membantu program Pemko Banjarmasin, serta menyadarkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Anggota Mapala Uniska Banjarmasin, memasang poster pesan himbauan kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarang, terutama di sungai. (foto : baha/klikkalsel)

Menariknya, himbauan yang dilaksanakan oleh organisasi pecinta alam juga memasang poster bertuliskan untuk menyadarkan masyakar untuk membuang sampah pada tempatnya. Sebanyak 25 poster himbauan diletakkan di lima Kecamatan, dan difokuskan di 25 titik sungai yang berada di Kota Banjarmasin.

“Ke 25 poster himbauan ini akan dibagikan di lima kecamatan, jadi setiap kecamatan akan mendapatkan lima poster himbauan yang diletakkan di 25 pinggiran sungai,” ucap Ketua Umum Mapala Uniska, Syaid Wahid, Senin (25/12/2017).

Selain memasang poster himbauan, anggota Mapala yang diterjunkan pada saat itu juga melakukan aksi nyata, yaitu membantu membersihkan sampah yang berada dipinggiran sungai dekat lokasi pemasangan poster himbauan.

Syaid mengatakan aksi nyata yang mereka lakukan tersebut, akan terus digerakkannya seiring dengan tidak adanya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

“Bahkan masih cukup banyak yang dengan sengaja membuang sampahnya di sungai,” ujarnya.

Sementara itu, warga di Kelurahan Sungai Miai, memberikan respon positif terkait apa yang dilakukan para mahasiswa tersebut.

“Bagus, demi kebersihan sungai, apapun pasti kami respon,” ucap Ema yang juga selaku Ibu RT 8 di Kelurahan Sungai Miai.(baha)

Editor : Amran

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.