Banjarmasin

Mapala Fisipioneer Borong Piala Kejuaraan Galon Rafting

BANJARMASIN, klikkalsel – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Fisipioneer Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin memborong piala pada kejuaran Galon Rafting Competition VI Gubernur Kalsel Cup.

Peserta dan panitia foto bersama para pemenang lomba Galon Rafting. (baha/klikkalsel)

Menurunkan tiga timnya, Mapala Fisip sukses meraih piala juara 1, 2 dan 3. Setelah mengalahkan 33 peserta di even yang dilaksanakan Mapala Uniska Banjarmasin, di Siring Piere Tendean, Sungai Martapura, Sabtu-Minggu (28-29/4/2018).

Ketiga tropi juara itu didapat Mapala Fisipioner dari tim Mahakam untuk juara 1, tim Pramac Satelit untuk juara 2 dan juara 3 oleh tim Mentaya.

Sementara untuk juara 4 diraih Mapala Piranha Fakultas Perikanan dan Kelautan ULM Banjarbaru.

Prestasi Mapala Fisipioner sebelumnya, pernah meraih juara 3 Galon Rafting yang diadakan di Surabaya kemarin. Bahkan di Competition V 2015, Mapala ini meraih juara 3, 4 dan 5.

Para pemenang lomba Galon Rafting sambil mengangkat piala dan penghargaan berfoto bersama. (baha/klikkalsel)

“Fisipioneer membawa 3 piala untuk juara 1, 2 dan 3 ini berkat kerja keras anggota. Sebab sebelumnya kami dipergelaran yang sama di tahun 2015 cuma meraih juara 3, 4 dan 5 saja,” ucap Rahmadi selaku Ketua Umum Mapala Fisipioneer ULM Banjarmasin, usai menerima piala juara, Minggu (29/4/2018) malam.

Ia juga berterima kasih karena di even itu Mapala Fisipioneer juga mendapat penghargaan best supporter.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Galon Rafting IV, Ahmad Said Syahdi bersyukur kegiatan yang didukung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor tersebut berjalan lancar.

“Saya berharap kegiatan ini bisa terus didukung Paman Birin (gubernur), Dinas Pariwisata Kalsel dan sponsor pendukung yang telah membantu mensukseskan acara ini,” sebut mahasiswa Fakultas Hukum Uniska Banjarmasin ini.

Pada kejuaran itu, Mapala Universitas Muhammadiyah Palangkaraya keluar sebagai juara favorit, Mapala Himapaus STIE Urip Sumaharjo Surabaya diberi penghargaan sebagai peserta terjauh, Best Team Mapala Stienas, peserta putri dan best rafter utusan dari Mapala Piranha ULM Banjarbaru. (baha)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top