Mantap, Ibu Bersama Dua Anaknya Dilantik Menjadi Anggota DPRD Tabalong

Hj Noor Farida (kanan) bersama kedua anaknya saat mengikuti pelantikan anggota DPRD Tabalong periode 2019 - 2024. (foto : arif/klikkalsel)

TANJUNG, klikkalsel – Bisa jadi hal ini hanya ada di Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel). Ibu dan dua anak-anaknya sama menjadi anggota DPRD.

Dari sebanyak 30 anggota legislatif terpilih Kabupaten Tabalong, ibu dan dua anaknya itu resmi dilantik di Ruang Rapat Paripurna Graha Sakata DPRD Tabalong, Senin, (12/8/2019).

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tabalong masa jabatan 2019 – 2024 yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung, Riyanti Desiwati.

Tentu saja sari semua legislatif terpilih, tiga orang itu menjadi perhatian. Sebab, ketiganya diketahui ternyata masih berada dalam satu ikatan keluarga.

Ketiga orang itu adalah, Hj Noor Farida dan anaknya Muhammad Hudianor dari Partai Gerindra.

Menariknya lagi, seorang anaknya atas nama Marisanti merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Mereka terpilih sebagai wakil rakyat di daerah pemilihan (dapil) yang sama yakni, dapil 2 yang meliputi wilayah Kelua, Muara Harus, Pugaan dan Benua Lawas.

“Alhamdulillah masyarakat di daerah selatan memberikan kepercayaannya kepada keluarga kami untuk memberikan aspirasi mereka kepada pemerintahan,” ucap sang ibu, Noor Farida ditemui usai pelantikan.

Menurut dia, motivasinya membawa kedua anaknya terjun ke dunia politik adalah ingin daerah selatan yang menjadi dapil mereka lebih maju lagi.

Tidak hanya itu, ia juga berkeinginan memberikan pelajaran politik kepada kedua anaknya yang selama ini dinilainya sudah melalui masa – masa sulit dalam mengeyam pendidikan, karena selama menuntut ilmu keduanya harus berada jauh dari orang tua.

“Karena mereka jauh dari orang tua kemandiriannya sudah ada, jadi saya mencoba mereka untuk masuk ke dunia politik. Alhamdulillah masyarakat memberikan kepercayaannya kepada anak – anak saya dan kepada saya sendiri,” ujarnya.

Kemudian, terkait dengan perbedaan pandangan politik ketika sudah menduduki kursi anggota dewan, menurut Noor Farida hal itu akan sangat wajar terjadi.

Apalagi salah seorang anaknya berada di partai politik yang berbeda dengan dirinya.

“Karena tujuannya sama – sama ingin membangun. Ingin membangun daerah membangun manusianya, malahan karena kita dekat mungkin kita bisa menyamakan persepsi kita untuk membangun apa yang lebih diutamakan,” imbuhnya.

Selain itu, untuk diketahui, salah seorang anak Noor Farida, Muhammad Hudianor kader Partai Gerindra juga tercatat sebagai anggota legislatif Kabupaten Tabalong periode 2019 – 2024 yang termuda.

Ia dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Tabalong di usianya yang baru menginjak 26 tahun. (arif)

Editor : Farid