Mantan Wakil Gubernur Kalsel Bawa Kardus Minta Sumbangan untuk Korban Gempa Lombok

Anggota Komisi III DPRD Kalsel, HM Rosehan NB. (foto : david/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Kepedulian terhadap musibah gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat membuat simpati banyak pihak, termasuk dari anggota Komisi III DPRD Kalsel, HM Rosehan NB.

Bahkan mantan Wakil Gubernur Kalsel ini tak segan untuk turun langsung menggalang dana bersama relawan Balakar 654 Kota Banjarmasin di Simpang Empat Pangeran Samudera, Banjarmasin, Jumat (10/8/2018).

Ia turut serta memegang kardus bertuliskan “Bantuan Dana Korban Gempa Bumi Lombok” dan berdiri di tepi jalan untuk memungut sumbangan dari pengguna jalan yang melintas.

“Kalau kita punya hati, kita pasti tergerak untuk turut berpatisipasi meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” ujar Rosehan.

Menurutnya setiap orang mampu berbuat untuk membantu sesama dengan kemampuannya masing-masing.

Ia pun tak peduli tentang penilaian orang apakah ini terkait pencitraan atau momen politik.

“Kesampingkan dulu masalah pencitraan atau tudingan lain, mumpung masih ada kemampuan, mari kita bergerak bersama untuk kemanusiaan,” tegasnya.

Sementara Bendahara Umum Balakar 654 Kota Banjarmasin, Eddy mengatakan, pada hari pertama kemarin pihaknya telah menghimpun dana dari pengguna jalan sebesar Rp 22,7 juta dari pengguna jalan.

Ia pun mengimbau warga yang melintas di Jalan Simpang Empat Pangeran Samudera atau simpang empat Kantor Pos untuk berpartisipasi dalam membantu korban bencana di Lombok.

“Bagi warga yang melintas, kami harapkan sumbangan dan partisipasinya untuk meringankan beban saudara kita di Lombok,” ujar Eddy. (david)

Editor : Farid