Manfaat Jumat Terakhir Ramadhan, Siswa Sespimmen Polri, Kompol Eko Tjahyo Untoro Bagikan Takjil

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Disela kegiatannya mengikuti Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Dikreg ke-60 tahun 2020 di Jawa Timur, Kompol Eko Tjahyo Untoro menyempatkan membagikan takjil untuk warga, Jumat (22/5/2020).

Meski mengenakan baju dinas, pria yang pernah menjabat Kabag Ops Polresta Banjarmasin ini terlihat tak canggung saat berjalan kaki untuk membagikan takjil tersebut kepada para penarik becak, tukang ojek dan warga kurang mampu lainnya yang ditemui di jalan.

“Alhamdulillah masih diberikan kesempatan berbagi di bulan Ramadhan ini, apalagi ini sudah masuk penghunjung dan Jumat terkahir di bulan suci ini,” ujarnya.

Disetiap menyerahkan takjil, ia juga tak lupa mengingatkan warga untuk waspada dan mengikuti anjuran pemerintah agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

Di antaranya penggunaan masker, menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan serta menjaga jarak ketika berinteraksi terhadap sesama.

Sebelumnya, Kompol Eko juga diketahui beberapa kali melakukan aksi sosial disela kegiatan pendidikannya, salah satunya saat mengunjungi Pondok Pesantren Putri Takhfidzil Qur’an Al Hikmatul Hidayah.

Di sana ia memberikan bantuan tunai dan sembako untuk membantu keperluan sehari-hari para santri.(david)

Editor : Amran