Ekonomi & Bisnis

Mandiri Syariah Amuntai Salurkan Program Mengalirkan Berkah di Semarak Milad ke-21

Milad ke-21 Bank Syariah Mandiri

AMUNTAI, klikkalsel.com – Milad ke-21 Bank Syariah Mandiri (BSM), pada 1 November 2020 yang lalu, Mandiri Syariah Branch Office Amuntai, dibawah koordinasi Area Banjarmasin menggelar program BSM Mengalirkan Berkah (BMB).

BMB adalah program sinergi Mandiri Syariah dan Laznas BSM Umat untuk masyarakat termasuk mereka yang terdampak Covid-19.

Adapun kegiatan BSM Mengalirkan Berkah dari Branch Office Amuntai ini disalurkan dalam bentuk bantuan dana beasiswa untuk 20 siswa yatim, dhuafa dan bantuan sanitasi (sarana cuci tangan) sebanyak tiga unit kepada tiga masjid yaitu Masjid Agung At Taqwa, Masjid Lama Al Karamah dan Masjid Nurul Ibadah, dengan total bantuan sebesar Rp10 juta.

Bantuan diserahkan Branch Manager, Yuliza Rahman kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Agung At Taqwa, Masjid Lama Al Karamah dan Masjid Nurul Ibadah, Kamis, (26/11/2020).

Sedangkan untuk penyerahan bantuan dana Beasiswa 20 orang siswa yatim/dhuafa diserahkan oleh Kepala Kementerian Agama Drs. H. Yusran, MM dalam bentuk langsung tunai dengan perwakilan 1 siswa beserta Kepala Madrasah.

“Alhamdulillah dalam menjalankan operasional Bank, kami tidak hanya berorientasi pada profit, namun juga masyarakat dan umat serta lingkungan,” ujar Yuliza Rahman, usai menyerahkan bantuan.

Yuliza juga menyampaikan, bahwa BMB merupakan implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Mandiri Syariah yang ditujukan bagi kemaslahatan umat dan lingkungan dengan memfungsikan masjid sebagai distribution channel dan basis pelaksanaan program.

Dengan total nilai bantuan sebesar Rp9,7 miliar, BMB menyasar empat concern utama yakni ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan dan bantuan modal usaha untuk masyarakat.

Ia juga menjelaskan, program ini dilaksanakan selama Oktober dan November 2020 di Region, Area dan Cabang Mandiri Syariah seluruh Indonesia.

Untuk menjalankan program ini Mandiri Syariah juga turut melibatkan seluruh stakeholders, termasuk nasabah dan pegawai untuk memberikan nilai tambah people (masyarakat dan umat) dan planet (lingkungan).

“Covid-19 ujian bagi semua. Pandemi ini mendorong masyarakat saling peduli kepada sesama dan mereka yang secara ekonomi terdampak. Karena itu kami berterima kasih kepada nasabah dan pegawai yang bahu membahu berdonasi dan berkontribusi dalam program BMB ini,” jelasnya.

Secara secara teknis, Mandiri Syariah akan menilai aspek apa yang menjadi kebutuhan prioritas masjid sesuai persetujuan pihak masjid dan kemudian masjid akan memberikan rekomendasi penerima sesuai syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama dan para pengurus Masjid Agung At Taqwa, Masjid Lama Al Karamah dan Masjid Nurul Ibadah mengucapkan terimakasih atas bantuan beasiswa untuk para yatim piatu dan dhuafa dan alat sanitasi yang telah diberikan oleh Bank Syariah Mandiri dan Laznas BSM. (doni)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top