Mall Pelayanan Publik Ditarget Beroperasi 2023

Asisten II Pemko Banjarmasin, Doyo Pudjadi menyampaikan denah lokasi mall pelayanan publik kepada Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Guna mewujudkan pembangunan mall pelayanan publik yang nantinya direncanakan dibangun di Mitra Plaza, Pemko Banjarmasin terus melakukan peninjauan di lokasi.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina turut meninjau Gedung Mitra Plaza yang akan dijadikan mall pelayanan publik tersebut.

Ibnu menjelaskan, mall yang dimaksud bukanlah pusat perbelanjaan, melainkan sebagai pusat pelayanan untuk warga Banjarmasin, yaitu Mall Pelayanan Publik.

“Alhamdulillah hari ini di bulan Mei kita merencanakan untuk realisasi dianggaran perubahan rencana untuk pembangunan mal pelayanan publik Kota Banjarmasin,” ucapnya, Jumat (13/5/2022).

Ia juga menerangkan pembangunan mall pelayanan publik itu lokasinya di lantai dasar Mitra Plaza yang akan di manfaatkan oleh Pemko Banjarmasin.

Baca Juga : Pemko Semakin Matang Bangun Mall Pelayanan Publik di Lahan Hawai Mitra Plaza

Baca Juga : Tiga Atlet Panah Kalsel Resmi Perkuat Indonesia di ASEAN Paragames 2022

“Lahan yang disiapkan ukurannya ada sekitar 1000 meter persegi dan itu cukup untuk pelayan publik, kemudian dengan banyak renovasi mudah-mudahan bisa maksimal,” tuturnya.

Ia pun berharap sesuai dengan 20 program prioritas pembangunan Kota Banjarmasin 3 tahun ke depan, salah satunya adalah pembangunan mall pelayan publik.

“Dan sudah ada 22 stand instansi yang siap untuk masuk ke mall, jadi kami berharap ini bisa jadi sentral bagi pelayanan masyarakat, dan dengan hadirnya mall pelayanan publik Kota Banjarmasin ini seluruh layanan jadi cepat,” ungkapnya.

Untuk itu mall pelayan publik tersebut ditargetkan sudah selesai secara fisik di bulan Desember 2022 dan awal tahun 2023 sudah bisa operasional.

“Konsep pelayanan ini adalah one stop service, artinya semua kumpul disini, kemudian masyarakat yang ingin berurusan bisa langsung ke Mall Pelayanan Publik dengan berbagai macam pelayanan yang ada,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran