Peristiwa & Hukum

Maling Motor Gagal Melakukan Aksinya karena Dipergoki Warga

Ilustrasi Pencuri Motor

AMUNTAI, klikkalsel.com – Sepeda motor milik Saripuddin, warga Jalan Putra Ibu Desa Kandang Halang, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ini nyaris raib, andai saja pelaku berinisial AM (26) tak tertangkap warga setempat.

Kapolres HSU AKBP, Afri Darmawan, melalui Kasat Reskrim Iptu Andi Patinasarani, menerangkan, pelaku yang diketahui warga Desa Rantau Bujur, Kecamatan Banjang melakukan aksi percobaan pencurian pada Rabu, (11/11/2020) sekira pukul 21.00 Wita di depan rumah Saripuddin (korban).

Saat itu, korban sedang duduk santai bersama teman di pinggir jalan depan rumahnya, sedangkan sepeda motor miliknya diparkir dengan kunci kontak masih menempel.

“Pelaku datang dengan berjalan kaki dan langsung membawa kabur kendaraan milik korban, kemudian korban pun berteriak dan setelah itu korban bersama teman mengejar menggunakan kendaraan temannya dan akhirnya pelaku tertangkap dan diamankan oleh warga masyarakat,” terangnya, Sabtu (14/11/2020).

Unit Jatanras Polres HSU yang juga tiba di TKP Jalan Raya Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Amuntai Tengah sekitar pukul 22.00 Wita, kemudian membawa pelaku ke Mapolres HSU untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Selain pelaku, turut disita sepeda motor Yamaha Soul GT beserta STNK dan BPKB, Nopol DA 6226 BAP.

Atas perbuatannya, pelaku bakal dikenakan sanksi sesuai dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan.

Iptu Andi mengimbau kepada seluruh warga HSU, untuk lebih waspada dengan tindakan kejahatan. Hindari bahkan jangan sampai memberikan celah agar tidak terjadi tindak pencurian.

“Lebih memperhatikan barang berharga yang dimiliki dan menjaga saat ditempat umum. Karena dengan berhati hati maka tindakan kejahatan akan sulit dilakukan,” tukasnya.(doni)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top