Banjarmasin

Malam Pergantian Tahun, 700 Personel Gabungan Siap di Turunkan

BANJARMASIN, klikkalsel– Jelang pergantian Tahun 2019, Polresta Banjarmasin akan melakukan penjagaan situasi Kamtibmas serta situasi Kalsel Tibcarlantas, dengan mengerahkan sekitar 700 personel gabungan.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto mengatakan, semenjak apel gelar pasukan dari bapak Kapolda, di Banjarmasin, sudah ada dibangun empat pospam, salah satunya di Duta Mall.

“Disini sudah kita ketahui cukup padat masyarakat yang datang, baik dari kota Banjarmasin sendiri maupun daerah penyanggah seperti Kalimantan Tengah, jadi kita bangun empat pospam,” tuturnya.

Lokasi pospam tersebut berada di beberapa titik seperti, Duta Mall Banjarmasin, Posindo Banjarmasin, Jembatan Merdeka dan Siring Menara Pandang.

“Nanti disana di masing-masing pos kurang lebih enam puluh personel akan kita turunkan dan saya kira itu sudah cukup,” ujar Sumarto usai menghadiri Peringatan Hari Ibu di Balaikota Banjarmasin.

Disana nanti dikatakannya yang terpenting adalah tindakannya para petugas harus simpatik dan patuh hukum, bukan hanya masyarakat saja.

“Jadi Petugasnya pun kita tuntut untuk simpatik dan patuh hukum, dengan harapan ada kesamaan persepsi,” katanya.

Sementara itu, ia juga berharap partisipasi masyarakat untuk menjaga kelancaran saat perayaan malam puncak pergantian tahun.

“Kita harapkan partisipasi masyarakat juga ikut menjaga keamanan saat perayaan pergantian tahun itu dan jangan sampai apa yang di harapkan walikota terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” ungkapnya.

Selain itu, jelang perayaan pergantian tahun pihak kepolisian akan menurunkan sekitar tujuh ratus personel gabungan serta menutup beberapa ruas jalan dan membuka jalur car free night di sekitar siring, dari Jalan Lambung mangkurat, dan beberapa ruas jalan lain disekitar lokasi tersebut sesuai dengan analisis dari pihak kepolisian.(fachrul)

Editor : Alfarabi

To Top