Malam Perayaan Imlek 2022, Shio Macan Air Terpantau Lebih Meriah Dibanding Tahun Lalu

Suasana Hikmat Perayaan Malam Imlek 2022 di Tempat Ibadat Tri Dharma Karta Rahardja "Po An Kiong"

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Suasana malam Tahun Baru Imlek 2573 atau 2022 di tempat ibadat Tri Dharma Karta Rahardja “Po An Kiong” Jalan Niaga Utara, Kelurahan Kertak Baru Ulu, pada Senin (31/1/2022) malam, lebih ramai atau ada peningkatan dibanding tahun lalu meski masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan, Leo Sugianto, Ketua Tempat Ibadat Tri Dharma Karta Rahardja “Po  An Kiong” saat ditemui awak media.

“Tahun ini kelihatanya lebih meriah lah sedikit,” ujarnya.

Baca juga: Klenteng Soetji Nurani dan Karta Raharja Siap Peringati Imlek 2022

Menurutnya, peningkatan itu seiring dengan kasus Covid-19 yang sudah mulai melandai dan tidak seperti tahun-tahun lalu.

Meskipun begitu, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan kepada para jemaat saat sedang melakukan sembahyang. Hal itu guna menghindari potensi terjadinya kerumunan.

“Seperti jaga jarak, Kemudian diatur agar tidak ada acara sembahyang bersama,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan, untuk waktu sembahyang sendiri pihaknya tidak ada membatasi waktu, Namun klenteng akan ditutup pada pukul 00.00 Wita.

“Jadi datangnya bertahap saja, setelah pasang lilin dan sembahyang lalu pulang,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan terkait tahun ini adalah shio Macan Air yang menggambarkan air tersebut adalah air besar.

Kemudian, ia menuturkan bahwa air sama api menurutnya unsur yang terus bertentangan. Sehingga rawan dengan musibah kebakaran dan bencana alam seperti banjir.

Meski demikian, kata Leo Sugiato tahun ini masih terbilang bagus dan masyarakat harus tetap waspada atau hati-hati untuk tidak salah mengambil langkah.

“Seperti bicara harus berhati-hati, sehingga bisa kembami menjadi bagus dan berharap pandemi juga cepat berakhir,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran