Malam Pengantar Tugas Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Darmawan Siap Lanjutkan Tugas Kombes Pol Sumarto

BANJARMASIN, Klikkalsel – Tongkat estafet pimpinan Polresta Banjarmasin resmi beralih dari Kombes Pol Sumarto kepada Kombes Pol Rachmat Darmawan.

Acara Malam Pengantar Tugas digelar di salah satu hotel di kawasan A Yani KM 5, Banjarmasin Selatan, Rabu (19/2/2020).

Dalam sambutannya Kombes Pol Sumarto menyampaikan rasa bangga dan syukur karena telah diberi kesempatan menjaga Kota Banjarmasin kurang lebih selama dua tahun.

“Saya bersyukur karena diberikan kesempatan menjabat sebagai Kapolresta di Kota Banjarmasin ini,” katanya.

Ia mengatakan, saat menjabat sebagai Kapolresta Banjarmasin, banyak hal yang sangat berkesan baginya, sehingga waktu terasa sangat ringkas.

“Rasa kekeluargaan dan sinergitas di sini sangat terasa, sehingga selama saya menjabat waktu berlalu begitu cepat,” imbuhnya.

Dia berharap Kapolresta Banjarmasin yang baru bisa menjaga sinergitas yang terbangun selama ini agar terwujud rasa aman dan tentram di Kota Banjarmasin.

Sementara itu, Kombes Pol Rachmat Darmawan sebagai pejabat baru Kapolresta Banjarmasin mengatakan, akan melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah ditinggalkan Kapolresta lama.

“Sebagai polisi tugas saya adalah menjaga rasa aman dan kondusif di Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan kesannya selama bergaul dengan Kombes Pol Sumarto.

“Dua tahun bukanlah waktu yang singkat, banyak hal yang kita lalui, saya merasakan betul situasi Kota Banjarmasin yang aman dan damai selama Polresta Banjarmasin dipimpin oleh pak Sumarto,” tuturnya.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kombes Pol Sumarto karena sudah membangun rasa sinergitas yang tinggi dan telah menjaga situasi kondisi kondusif.

“Semoga apa yang dilaksanakan menjadi ladang pahala bagi pak Sumarto,” harapnya.

Kepada Kapolresta baru, Ibnu berharap agar bisa menjaga sinergitas antara 3 pilar yang telah dibangun sejauh ini. Selain itu, ia juga mengajak semua pihak untuk menjaga rasa kebhinekaan di Kota Banjarmasin. “Sebagai penyangga ibukota negara baru, kita berharap agar situasi di Kota Banjarmasin akan terus kondusif,” tandasnya. (david)

Editor : Akhmad