Banjarmasin

Malam Nisfu Sya’ban, Kemenag Imbau Ibadah di Rumah Masing-masing

BANJARMASIN, klikkalsel.com– Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Kalsel mengimbau warga Kalsel agar ibadah malam Nisfu Sya’ban dilakukan di rumah masing-masing.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalsel, H Noor Fahmi, menyusul dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Kementrian Agama Republik Indonesia Nomor 6 tahun 2020.

Ia mengatakan, bahwa kebiasaan warga Kalsel setiap menyambut Nisfu Sya’ban yakni dengan melaksanakan ibadah salat, hal tersebut berbanding terbalik dengan di daerah lain di Indonesia.

“Kebiasaan warga kita di Kalsel ini tidak sama dengan didaerah lain, seperti di daerah jawa misalnya, disana itu tidak ada kebiasaan menyambut nisfu sya’ban ini,” ujarnya.

Dikarenakan wabah Covid-19 saat ini, maka pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak melaksanakan dulu kegiatan ibadah di malam Nisfu Sya’ban seperti biasa dengan melibatkan banyak jemaah.

“Kita imbau, agar masyarakat tidak dulu melaksanakan salat malam Nisfu Sya’ban. Kita melaksanakannya di rumah masing-masing saja untuk saat ini. Kita berharap mudah-mudahan wabah ini segera berlalu agar kita semua bisa beribadah di Surau, Mushala dan Masjid seperti biasanya,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top