Banjarmasin

Mahasiswa ULM Asal Papua Terima Bantuan Sembako dari Polda Kalsel

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Mahasiswa ULM asal Papua yang berada di Asrama Graha Puspa Cendekia Kota Banjarbaru mendapat bantuan sembako dari Polda Kalsel.
Bantuan sembako yang diberikan meruapakan bentuk kepedulian Polda Kalsel kepada mahasiswa di tengah mewabahnya virus Corona (Covid-19).
Sembako untuk mahasiswa ULM asal Papua, diserahkan oleh Kanit 2 Subdit Kamsus Dit Intelkam Polda Kalsel. Pemberian bantuan sembako secara simbolis diserahkan oleh Kompol Fahmi Ansori kepada Isak Paisei selaku Ketua Asrama untuk dibagikan kepada penghuni asrama.
Usai menyerahkan bantuan, Kompol Fahmi Ansori mengakan, pembagian sembako dan sejumlah masker ini untuk membantu mahasiswa asal Papua yang berkomitmen menentang aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, serta mendukung penuh setiap kebijakan pemerintah RI terutama dalam mengatasi wabah virus Covid-19.
“Ini sebagai bentuk kepedulian, kepada para mahasiswa yang telah mendukung kebijakan pemerintah dalam memutus penyebaran covid dan mereka terus diasrama,” katannya. Rabu (29/4/2020).
Terkait KKB di Papua, para mahasiswa hendaknnya menjaga keamanan dan bekerja sama kepada kepolisian khususnnya dikalimantan selatan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusip.
“Adik-adik mahasiswa dapat bekerja sama dengan baik kepada pihak kepolisian,” ucapnnya.
Sementara Ketua Asrama Isak Paisei menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Kalsel atas bantuan yang telah diberikan guna membantu mahasiswa asal Papua yang melaksanakan kuliah di Kalimantan Selatan, terlebih di situasi Pandemi Covid-19 saat ini.
“Kepedulian ini sangat berarti bagi kami sebab disaat seperti sekarang dimana pandemi Corona melanda Indonesia Polda memberika perhatiannya kepada kami, dan semoga wabah yang melanda tersebut bisa segera berakhir,” katannya.
Ia juga menambahkan agar mengimbau kepada seluruh mahasiswa asal Papua dan penghuni asrama untuk mematuhi aturan Pemerintah tentang menangkal penyebaran Covid-19 seperti tetap berada di asrama.
Jika memang harus beraktifitas di luar, untuk memakai masker dan tetap menerapkan protokol pencegahan wabah Covid-19 seperti social distancing dan physical distancing guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepolisian Polda Kalsel dan kepada mahasiswa hendaknnya taati aturan pemrintah semoga kita bisa kembali normal sedia kala,” ucapnnya.(azka)
Editor : Amran
To Top