Organisasi

Mahasiswa Turun Ke Jalan Bagikan Nasi Bungkus Usai Sholat Jumat

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Bagi umat muslim, hari Jumat merupakan hari yang mempunyai banyak keistimewaan dan kemuliaan untuk meningkatkan ibadah serta amal. Seperti yang dilakukan organisasi kemahasiswaan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin (DEMA FTK) untuk berbagi kepada sesama.

Melalui Kegiatan sosial ini, para mahasiswa turun ke jalan membagikan nasi bungkus untuk warga duafa setelah sholat Jumat, (18/9/2020). Ketua Umum DEMA FTK UIN Antasari Banjarmasin, Muhammad Aditya Hariyadi mengatakan ada 100 nasi bungkus yang bagikan hasil dari iuran anggota.

“Kami berharap bisa bermanfaat untuk sesama,” ujarnya.

Ketua Bidang Sosial dan Keagamaan DEMA FTK, Muhammad Iqbal menambahkan, program ‘Jumat Berkah’ akan dilaksanakan 2 kali dalam sebulan. Selain kegiatan berbagi nasi bungkus, program tersebut akan diisi kegiatan sosial lainnya seperti gotong-royong membersihkan tempat ibadah sesuai Sholat Jumat.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menambah hubungan silaturahmi antara masyrakat dan mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin Khusunya” pungkasnya. (rizqon)

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top