Indek Berita

Mahasiswa Minta Tindak Oknum Terlibat Narkoba

BANJARMASIN, klikkalsel – Peredaran narkoba di Kota Banjarmasin maskin meresahkan warga. Apalagi, baru-baru ini, kepolisian berhasil mengungkap peredaran obat Carnophen atau yang sering kita kenal dengan zenith.

Mahasiswa menyampaikan orasi di Polda Kalsel terkait perdaran narkoba. (foto : baha/klikkalsel)

Meski sudah beberapa kali polisi berhasil menangkap pelaku peredaran barang haram tersebut, namun para pengedar nampaknya belum jera. Padahal jika mengacu pada undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika menyatakan dengan tegas melarang peredaran narkoba.

Begitu juga apa yang telah disampaikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas menyatakan perang terhadap peredaran narkoba. Tentunya hal tersebut sudah tentu aparat kepolisian menjadi ujung tombak dalam memberantas narkoba bukan malah menjadi bandarnya.

Menyikapai peredaran narkoba di Kota Banjarmasin, mahasiswa yang tergabung dalam Lingkar Studi Ilmu Sosial Kerakyatan (LSISK) mendatangi markas besar Polda Kalimantan Selatan (Kalsel). Kedatangan puluhan mahasiswa itu dikoordinatori oleh Fajriansyah yang sekaligus menuntut beberapa hal, Senin (30/10/2017).

Mahasiswa yang berorasi di Polda Kalsel menyatakan dengan tegas yakni, perketat pengawasan terhadap peredaran narkoba, menindak tegas oknum kepolisian yang terlibat dalam pengedaran narkoba, dan memberantas pasokan narkoba sampai kepelosok daerah.

“Aparat kepolisian tentunya menjadi ujung tombak untuk memberantas narkoba, jangan sampai malah jadi oknum yang mendukung peredaran narkoba,” sebut mahasiswa dalam orasinya.

Tuntutan Fajriansyah bersama mahasiswa lainnya diaspisiasi baik oleh Wadir Ditnarkoba Polda Kalsel, AKBP Eko Wahyu. Dia juga mengatakan kedatangan sejumlah mahasiswa itu juga adalah sebagai bentuk dukungan agar pihaknya bisa memberantas peredaran gelap narkoba dan obat obat terlarang lainnya.

Sebelum mendatangi Polda Kalsel, sejumlah massa yang terdiri dari LSISK, DEMA FSEI, HMP HK dan UKM ASRi sempat melakukan aksi diperempatan Jalan Pulau Laut dan (kawasan S.Parman).(Baha)

 

Editor : Amran

To Top