Mahasiswa FKIP Gali Ilmu Jurnalistik

BANJARMASIN,  klikkalsel– Jurnalistik menjadi daya tarik bagi mahasiswa FKIP Prodi Pendidikan IPS Univeritas Lambung Mangkurat. Bahkan untuk memperdalam materi jurnalis 57 mahasiswa menimba ilmu di PWI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mahasiswa FKIP Univrsitas Lambung Mangkurat mendapatkan materi jurnalistik di gedung PWI Kalsel. (foto : david/klikkalsel)

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie yang menjadi pemateri pada kuliah jurnalistik tersebut, menyambut baik kedatangan mahsiswa FKIP di Gedung PWI Kalsel pada Selasa,  (24/10/2017).

Dihadapan 57 orang mahasiswa semester III yang hadir,  Zainal Helmie menjelaskan tentang pentingnya sebuah perencanaan dalam liputan. Menurut wartawan senior itu, ada persiapan sebelum wartawan meliput di lapangan.

“Sebaiknya wartawan sebelum melakukan peliputan sudah mempersiapkan bahan yang akan dijadikan materi liputan, agar saat di lapangan sudah tahu apa yang harus dilakukan” ujarnya.

Selain itu dia juga mengingatkan dalam membuat sebuah berita, wartawan harus selalu memuat 5W 1H dalam setiap produk jurnalistiknya.

Mahasiswa FKIP Univrsitas Lambung Mangkurat mendapatkan materi jurnalistik di gedung PWI Kalsel. (foto : david/klikkalsel)

Mutiani,  Dosen pembimbing yang turut hadir mengucapkan terima kasih karena mahasiswanya diberikan kesempatan untuk menimba ilmu langsung dari pengurus PWI.

“Ini kali pertama mahasiswa kami ke PWI,  diharapkan mahasiswa tidak hanya mengerti tentang jurnalistik dalam tataran teori saja,  namun juga dalam prakteknya” ucapnya.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Penandatanganan MOU antara Ketua Prodi Pendidikan IPS ULM , Dr. Ersis warmansyah abbas,  M. Pd dengan Ketua PWI Provinsi Kalsel tentang kerjasama peningkatan kualifikasi Prodi Pendidikan IPS melalui literasi menulis. (david)

 

Editor : Amran