Sosial

Luar Biasa, Satlantas Polres Tabalong Dorong Kendaraan Yang Mogok di Tengah Banjir

TANJUNG, klikkalsel.com – Banjir yang terjadi di Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong tidak hanya merendam permukiman warga, namun juga hingga ke ruas jalan.

Seperti yang terjadi di Jalan Pangeran Abu Bakar, Desa Marindi, Kecamatan Haruai, Tabalong pada, Kamis (14/1/2020).

Banyak kendaraan bermotor milik warga yang ingin melalui ruas jalan tersebut mengalami kemogokan karena terendam air.

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori melalui Kasat Lantas Polres Tabalong Iptu Narendra Rian Agusta mengatakan, untuk dapat membantu warga melewati jalan yang tergenang banjir pihaknya melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi banjir.

Selain mengatur lalu lintas, Satlantas Polres Tabalong juga turut membantu mengevakuasi kendaraan warga yang mogok di tengah banjir.

“Tadi kami bersama teman-teman UPBS Desa Marindi membantu kendaraan warga yang mogok di tengah genangan banjir di jalan,” katanya.

Narendra mengungkapkan, aksi ini juga untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan serta memberikan rasa aman kepada warga dengan kehadiran pihak kepolisian.

“Giat ini sebagai bentuk kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat dalam pengaturan lalu lintas di ruas-ruas jalan yang terhambat akibat tergenang luapan air sungai, mari sama-sama kita do’akan semoga debit air di sungai sekitaran Tabalong tidak naik,” pungkasnya. (arif).

Editor: David

To Top