Banjarmasin

Lomba Penilaian Sispamkota, Wakapolresta Banjarmasin: Kami Siap Amankan Jalannya Pilkada

Wakapolresta Banjarmasin saat diwawancara awak media

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Penilaian Lomba Tugas Fungsi Sabhara Dalam Rangka Persiapan Pilkada 2020 Kota Banjarmasin digelar Kamis, (9/7/2020) oleh Tim Penilai dari Polda Kalsel.

Mereka menilai kesigapan personel Polresta Banjarmasin dalam menangani massa demontrasi yang mulai bertindak anarkis.

Selain mengerahkan sebanyak 354 personel yang dilengkapi berbagai perlengkapan diri, juga dihadirkan beberapa peralatan pendukung pengendalian massa (Dalmas) seperti mobil watercanon.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta, AKBP Sabana Atmojo mengatakan pada penilaian lomba kali ini pihaknya memang tidak menghadirkan simulasi pengendalian massa dalam jumlah besar, karena menaati protokol Covid-19.

Namun yang menjadi esensi dari penilaian ialah kesiapan jajaran Polresta Banjarmasin dalam menghadapi unjuk rasa. Ia pun menyampaikan bahwa apa yang ditampilkan hari ini adalah hasil dari latihan yang sudah digelar beberapa hari terakhir.

“Alhamdulillah sudah matang. Dan ini adalah modal kita untuk mengahadapi unjuk rasa. Apalagi besok rencananya ada unjuk rasa didepan gedung DPRD Kalsel,” ujar Sabana.

Ia pun meminta masyarakat yang ingin berunjuk rasa untuk menyampaikan aspirasi dengan mengikuti cara-cara yang telah diatur dalam undang-undang.

“Jangan terprovokasi oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab dan akhirnya dapat merubah niatan baik dalam penyampaian aspirasi,” imbaunya.

Terkait kemungkinan potensi kerawanan dalam Pilkada, Sabana mengaku tidak memungkiri kemungkinan itu ada. Namun ia mengatakan potensi itu telah dideteksi oleh pihaknya.(david)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top