Jumat, Januari 21, 2022

Lolos Seleksi, 10 Atlet FPTI Banjarmasin Diberikan Pembinaan untuk Porprov 2022

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sebanyak 10 atlet panjat lolos seleksi yang diadakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Banjarmasin. Selanjutnya atlet tersebut akan diberikan pembinaan jangka panjang untuk Porprov 2022 nanti.

Pada saat seleksi, 10 dari 20 atlet Kota berhasil tunjukkan tajinya yang diadakan oleh Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Banjarmasin. Bertempat di Venue Sport Climbing yang ada di Kawasan GOR Hasanuddin HM di Jalan P Antasari, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang dilaksanakan selama 3 hari dari Jum’at (25/9/2020) lalu.

Sekretaris FPTI Kota Banjarmasin, Zhuardi Mufti Ramadhani menerangkan, guna memperoleh hasil terbaik, FPTI Kota Banjarmasin, 2 tahun lebih dulu melakukan seleksi atlet untuk mewakili Kota Banjarmasin di Porprov 2022 mendatang.

10 atlet yang lolos seleksi akan diberikan pemusatan atau pelatihan jangka panjang untuk benar benar dibekali dan dipoles untuk bisa tampil maksimal.

“Kita akan terus tingkatkan potensi mereka,” ucap Adan, sapaan akrab – kepada klikkalsel.com Selasa (29/9/2020).

Adapun 10 atlet yang lolos, terdiri lima pria yaitu Riswandi, Muhammad Amin, Alam Barawana A, Rahmadi, M. Ilma Abdullah dan lima perempuan, yakni Priska Adella, Siti Rukayah, Siti, Saibah, Jannah, Hapisah Erliani yang sebelumnya sudah mengerti di olahraga panjat tebing.

Adan menambahkan, seleksi ini bukan menjadi patokan, karena tujuannya ingin cari yang terbaik dari yang terbaik. Sehingga, nanti pihaknya akan mengadakan seleksi tahap kedua di awal 2021, harapannya semua atlet yang lolos harus menguasai bidang panjat di kategori Lead, Holder, Speed Wr dan klasik

“Kita prioritaskan Warga Banjarmasin, KTP, Kartu Keluarga Terdata di Banjarmasin,” ujarnya.

Riswandi salah satu atlet yang lolos seleksi ini mengatakan, baru satu tahun mengenal dunia panjat, terhitung masih wajah baru namun di saat seleksi lalu berhasil memperoleh nilai tertinggi.

“Saya akan berjuang dan memberikan hasil yang terbaik, mumpung masih banyak waktu saya akan terus gali potensi yang sudah ada,” pungkasnya. (airlangga)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan