Logistik Pemilu Wilayah Tengah Rampung, Utara dan Lainnya Belum

Logistik Banjarmasin Tengah sudah Rampung diserahkan ke 12 kelurahan (foto : azka/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel- Distribusi logistik pemilu di wilayah Banjarmasin belum disebar sepenuhnya. Saat ini hanya Wilayah Banjarmasin Tengah yang dinyatakan rampung.

Logistik pemilu di 276 TPS di Daerah pemilihan (Dapil) 1, Kota Banjarmasin sudah diserahkan ke Kecamatan Banjarmasin Tengah berupa kotak suara, surat suara dan bilik suara.

Koordinator Input data suara, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Yudi Rahman mengatkan, semua kelurahan diwilayah Banjarmasin Tengah sudah menerima bahan logistik untuk pelaksanaan pencoblosan.

“Dari 12 kelurahan yang dibagikan, hari ini tinggal wilayah Melayu (Kampung Melayu) yang akan diserahkan, tinggal menunggu armadanya , kemungkinan sore semua sudah diserahkan,” katanya, Senin, (15/4/2019).

Saat ditanya apakah ada kendala pada saat pengantaran logistik pemilu, Yudi mengatakan memang untuk bahan logistik Banjarmasin Tengah hari telah rampung diserahkan, namun diwilayah lain sampai sekarang masih belum selesai atau belum sepenuhnya menerima logistik Pemilu tersebut.

“Biasanya sehari sebelum pencoblosan sudah berada di wilayah kelurahan masing-masing atau berada di tempat,” ucapnya.

Ditambahkannya pula, seperti tahun sebelumnya pengantar logistik biasanya oleh pihak ketiga namun kali ini langsung oleh KPU.

“Kalau tahun sebelumnya KPU bekerja sama dalam logistik tersebut, namun kali ini tidak,” ucap Yudi.

Sementara, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) 20 Hidayat, yang berlokasi di Kelurahan Sungai Mia Banjarmasin Utara mengatkan, memang sampai saat ini logistik belum sepenuhnya diterima.

“Kemungkinan nanti malam logistik sudah bisa diterimanya atau paling lambat besok pagi,” ucapnya.(azka)

Editor : Alfarabi