Kesehatan

Lindungi Warga dari Wabah Corona, Partai Golkar Kalsel Bersama KPPG Bagikan Puluhan Ribu Masker

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan puluahan ribu masker kepada pengendara roda dua dan empat yang melintas di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Sabtu (21/11/2020).

Aksi sosial yang dijalankan Partai Golkar Kalsel, merupakan kegiatan untuk melindungi warga Banjarmasin dari penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) yang tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Partai Golkar kalsel, Fitri Rifani mengatakan, gerakan sosial kali ini, adalah petunjuk dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Gerakan ini kita lakukan selaras dengan perintah Ketua Umum DPP Partai Golkar yang mana kita ketahui kegiatan sosial tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 di Indonesia,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, dalam situasi wabah virus corona, seluruh warga harus selalu meningkatkan kesehatan. Sehingga penularan Covid-19 bisa di putus.

Oleh karena itu kata dia, DPD Partai Golkar Kalsel membagikan masker dan selalu mensosialisasikan ke masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker serta menjalankan protokol kesehatan.

“Mudah-mudahan pembagian masker dari Partai Golkar ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kalsel,” harapnya.

Sementara Bendahara DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Basuni menambahkan, kegiatan ini lanjutan dari hari-hari sebelumnya yang juga dilakukan DPD Partai Golkar di 13 kabupaten/kota se Kalsel.

Diakuinya, kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel H Sahbirin Noor serta Ketua Bappilu H Supian HK yang menginstruksikan, baik di provinsi dan 13 kabupaten/kota untuk membagikan masker sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar pada penanggulangan Covid-19.

“Untuk kabupaten/kota dan pelosok-pelosok sudah dilaksanakan oleh Ketua DPD H Sahbirin Noor bersama H Supian HK,” terangnya.

Ia mengungkapkan, jumlah masker yang dibagikan oleh Partai Golkar untuk provinsi kurang lebih 70 ribu masker dan kabupaten/kota berkisar kurang lebih 50 ribu masker yang dibagikan per kabupaten/Kota.

Kegiatan pembagian masker di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin juga diikuti Pimpinan Daerah Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PD KPPG) Kalsel.

Sekretaris PD KPPG kalsel Mery Rosianti mengatakan, kegiatan ini juga merupakan misi KPPG yang mana juga turut berperan mencegah penyebaran Covid-19.

Maka dari itu, KPPG berupaya mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, salah satunya 3 M, Memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

Kendati demikian, dengan dibagikannya masker ini, Mery Rosianti Berharap khususnya Kalsel, “semoga kita terus bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top