Lima SMP Masih Belum Bisa UNBK Secara Mandiri

Kepala Dinas Pendidikan, Totok Agus Daryanto.(foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sebanyak 7.889 Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) di Banjarmasin akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 22 hingga 25 April 2019.

UNBK berbasis komputer untuk tahun ini di jenjang SMPN dan MTsN di Kota Banjarmasin dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Totok Agus Daryanto, sudah 100 persen melaksanakan, meskipun tidak seluruh sekolah tidak melaksanakan UNBK secara mandiri.

Ia mengungkapkan mengatakan pelaksanaan UNBK pada 22 hingga 25 April 2019 tersebut diikuti sebanyak 43 sekolah dari Jenjang SMPNdan MTsN di Kota Banjarmasin

“Jadi ada sekitar 7.889 murid yang akan melaksanakan UNBK dari 43 SMPN dan MTsN di Banjarmasin,” tuturnya, Selasa (16/4/2019).

Akan tetapi dari 43 sekolah tersebut, tidak semua SMPN di Banjarmasin yang melaksanakan UNBK secara mandiri, masih ada lima sekolah yang tidak bisa melaksanakan UNBK secara mandiri.

“Jadi yang melaksanakan UNBK yang tidak mandiri ada 5 sekolah. SMPN 11, SMPN 12, SMPN 13, SMPN 23 dan SMPN 31,” ucapnya.

Alasan dari lima sekolah tersebut tidak bisa melaksanakan UNBK secara mandiri disebabkan sarana prasarana yang masih belum memadai sehingga menyebabkan lima sekolah tersebut harus melaksanakan UNBK ikut dengan Sekolah lain.

Totok mengharapkan lima SMPN tersebut tahun depan akan bisa melaksanakan UNBK secara mandiri tanpa haru ikut UNBK di sekolah lain lagi. “Mudah-mudahan 5 sekolah ini tahun depan sudah bisa melaksanakan UNBK secara mandiri,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Farid