Lima Kabupaten Belum Terima Surat Suara

BANJARMASIN, klikkalsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel masih menunggu proses distribusi logistik Pemilu, berupa surat surat untuk lima kabupaten.

Berdasarkan informasi surat suara tersebut dapat dikirim, setelah selesai proses cetak 10 Maret mendatang.

Adapun lima kabupaten yang belum menerima surat suara, yakni Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungau Utara (HSU), Balangan, Tabalong dan Tabah Bumbu. KPU di lima kabupaten tersebut harus menunggu selesai percetakan surat suara di Solo, Jawa Tengah.

Sekretaris KPU Kalsel, Basuki mengatakan mepetnya waktu yang tersisa diperkirakan masih dapat menggejar persiapan logistik utama Pemilu 2019, 17 April mendatang.

Ia memastikan, setelah selesai cetak surat suara di Solo, akan segera didistribusikan untuk lima kabupaten tersebut.

“Masih tunggu dari POS, percetakan 10 Maret selesai semua. Lima kabupaten yang belum, kita tunggu saja,” ujarnya kepada awak media, Jum’at (8/3/2019).

Sementara itu, persiapan KPU yang telah menerima logistik utama Pemilu. Dalam tahap melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara.

“Perlu sortir dan pelipatan, jelang akhir Maret selesai, sudah sortir dan lipat semua,” sebut dia.

Sebagaimana diketahui, dari proses kesiapan logistik utama, lima kabupaten tersebut belum sama sekali menerima surat suara dari pengadaan penyelenggara tingkat pusat.

Sedangkan, kabupaten/kota lainnya di Kalsel tengah sibuk melalukan penyotiran dan peliparan surat suara, 1 bulan menjelang puncak pesta demokrasi,17 April mendatang. (rizqon)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan