Banjarmasin

Liga 1 2020 Ditunda Hingga 2021, CEO PS Barito Putera : Keselamatan dan Kesehatan Prioritas Utama

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kompetisi Liga 1 2020 dipastikan ditunda hingga tahun depan, hal ini dikarenakan Kapolri masih belum mau mengeluarkan izin untuk pelaksanaan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini.

Tidak dikeluarkannya izin tersebut juga dikarenakan kondisi pandemi yang belum mereda menjadi alasan kepolisian enggan mengeluarkan izin.

Karena hal itu, PSSI bersama PT Liga memastikan bahwa kompetisi resmi ditunda hingga 2021 mendatang.

Menyikapi hal tersebut, CEO PS Barito Putera, H Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan bahwa manajemen PS Barito Putera sangat memahami hal tersebut di kondisi saat ini, terlebih lagi mengingat kondisi Covid-19 masih belum benar-benar mereda.

“Insya Allah ini yang terbaik, karena keselamatan dan kesehatan adalah prioritas yang utama,” ucapnya, saat dikonfirmasi klikkalsel.com, Jumat (30/10/2020).

Sementara dengan ditundanya kompetisi ini, ada sejumlah pemain PS Barito Putera yang kejelasan status kontraknya masih menggantung. Khususnya pemain dengan durasi kontrak 1 tahun.

Sedangkan pemain lain PS Barito Putera dipastikan akan mempertahankannya. ” Pemain-pemain kita kan kebanyakan berdurasi kontrak 3 tahun, jadi pasti kita pertahankan,” ujar Hasnur.

“Sama juga dengan manajemen dan tim pelatih, itu masih akan kita pertahankan,” lanjutnya.

Sedangkan untuk menatap musim kompetisi tahun 2021 mendatang, Hasnur mengatakan bahwa ia sudah merancang tim untuk 3 tahun kedepan.

“Kami sudah merancang tim untuk minimal 3 tahun kedepan dengan banyak pemain dari elite pro academy yang kita promosikan ke tim senior,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top