Destinasi

Libur Nataru, Pengunjung Tempat Wisata Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

TANJUNG, klikkalsel.com – Petugas gabungan Kecamatan Banua Lawas, menjaga ketat setiap pengjung yang berlibur di objek wisata Taman Bunga Poska dan Taman Burung Sapana Desa Pematang agar tetap mempedomani protokol kesehatan, Sabtu (26/12/2020).

Penegakan disiplin dipimpin Camat Banua Lawas Fariduddin, yang diwakili Sekcam Banua Lawas Agustian berasama Danramil 06/Banua Lawas Kapten Inf Dwi Prayitno, Kapolsek Banua Lawas Iptu Muhsoni beserta jajaran.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19.

“Kepada pengunjung yang datang kami imbau untuk menerapkan protokol kesehatan, diantaranya wajib menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” imbau Iptu Mushoni Kapolsek Banua Lawas.

Dari hasil patroli petugas gabungan di Taman Bunga Poska dan Taman Burung Sapana Desa Pematang, Sabtu (26/12/2020), tidak ditemui adanya pelanggaran oleh pengunjung.

Sementara itu, Danramil 06/Banua Lawas Kapten Inf Dwi memberi penekanan kepada pengelola tempat wisata agar menambah fasilitas kampanye protokol kesehatan.

“Mengingat dalam suasana libur natal dan tahun baru, kemungkinan akan adanya lonjakan pengunjung, sehingga perlu adanya penambahan alat kampanye seperti imbauan wajib menggunakan masker dan ketersediaan wadah mencuci tangan,” harapnya.

Senada dengan Danramil, Camat Banua Lawas Fariduddin melalui Sekcam Banua Lawas, Agustian mengatakan, kedepan pihaknya akan menyiagakan tiga pilar di kawasan tempat wisata di wilayah Banua Lawas tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung.

“Berlangsungnya pandemi Covid-19 memang membuat libur kali ini berbeda dengan libur pada tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu tetaplah mematuhi prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.(arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top