Lewat FKDK BPDSI, Bank Kalsel Kenalkan Budaya Banua

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Bank Kalsel dipercaya sebagai tuan rumah acara Seminar Nasional dan Rapat kerja Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) yang dilaksanakan pada 7-9 Juni 2024.

Rangkaian acara itu, Bank Kalsel menggelar acara Welcome Dinner bersama seluruh Dewan Komisaris dan Komite Dewan Komisaris BPD Wilayah Tengah.

Bahkan, sebelum terselenggaranya welcome dinner, Bank Kalsel melakukan penyambutan seluruh tamu undangan yang datang ke Banjarmasin di Bandara Syamsuddin Noor Banjarbaru dengan tarian Dayak serta pengalungan bunga selamat datang dari Nanang Galuh Banjar.

Welcome Dinner digelar, di Mahligai Pancasila tepat pada hari pertama kedatangan para tamu, pada Jumat (7/6/2024) malam.

Melalui acara itu, Bank Kalsel memperkenalkan budaya daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) seperti Tarian khas daerah banjar, kesenian madihin, hidangan aneka kuliner lokal hingga pameran berbagai produk unggulan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta pemutaran video destinasi wisata unggulan seperti Pasar Terapung, sebagai upaya menarik minat seluruh peserta FKDK BPDSI Wilayah Tengah yang hadir untuk nanti mengunjunginya.

Selanjutnya salah satu agenda yang telah diselenggarakan adalah Ladies Program, yakni acara khusus untuk istri-istri Dewan Komisaris BPD yang turut hadir ke Banjarmasin, dengan salah satu agendanya yaitu berkunjung ke Dekranasda Kalsel, di mana telah dipersiapkan pameran UMKM dan Fashion Show Sasirangan.

Baca Juga : Habib Syech Resmikan Masjid Bank Kalsel Kantor Pusat Ihsanul Barokah

Baca Juga : Tokoh Agama Kalsel Apresiasi Bank Kalsel Bershalawat

Selain dihadiri oleh Dewan Komisaris dan Komite Dewan Komisaris Bank Kalsel, Bank DKI, Bank Jateng, Bank Kalbar, Bank Kalteng, Bank Kaltimtara, Bank Maluku Malut, Bank NTB Syariah, dan Bank SulutGo turut berhadir juga Direksi Bank Kalsel, Perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, Agus Dianoor, Kepala OJK Provinsi Kalsel, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel serta Seluruh Kepala Divisi Bank Kalsel.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin merasa bersyukur, Bank Kalsel bisa ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan FKDK BPDSI Wilayah Tengah.

“Sebagai tuan rumah kami siap memberikan penyambutan yang terbaik, sehingga para peserta dapat merasa nyaman dan berkesan hadir di Kalsel, khususnya di Banjarmasin,” ucap Fachrudin.

Sementara itu, Komisaris Utama Independen Bank Kalsel sekaligus Plt Koodinator FKDK BPDSI Wilayah Tengah, Hatmansyah mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta.

Ia mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi tempat untuk saling bertukar ide, program dan pengalaman seluruh anggota FKDK BPDSI Wilayah Tengah demi kemajuan BPD ke depannya.

“Alhamdulillah, Bank Kalsel tahun ini dipercaya sebagai tuan rumah acara Seminar Nasional dan Rapat Kerja FKDK BPDSI Wilayah Tengah, kami ucapkan selamat datang kepada seluruh Dewan Komisaris dan Komite Dewan Komisaris BPD Seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, acara ini memberi kesan positif dan dapat mempererat silaturrahmi seluruh BPD, sehingga bisa merumuskan kebijakan yang lebih baik dalam meningkatkan perannya membangun ekonomi di daerahnya masing-masing.

“Selain itu, acara ini juga merupakan kesempatan bagi kami untuk mengajak anggota FKDK BPDSI Wilayah Tengah menikmati baik dari beragam kuliner, oleh-oleh hingga destinasi wisata, sehingga akan meningkatkan perekonomian di Kalsel,” ungkap Hatmansyah.

Plt. Ketua Umum FKDK BPDSI yang juga Komisaris Utama Bank Kalbar, Irjen Pol (P) H Didi Haryono memberikan apresiasi atas sambutan yang sangat meriah dari Bank Kalsel sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan FKDK BPDSI Wilayah Tengah.

“Terimakasih atas sambutan yang diberikan, kami tentunya siap bertukar pikiran, pengalaman hingga program sehingga ke depannya langkah kita semakin baik lagi,” tuturnya.

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Agus Dianoor yang memberikan sambutan penutup pada kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada Bank Kalsel yang sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan FKDK BPDSI Wilayah Tengah.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mampu memberikan hasil yang memuaskan sehingga ke depannya perbankan daerah dapat semakin produktif lagi dalam berkontribusi bagi ekonomi dan pembangunan yang ada di Banua,” pungkasnya. (adv/klik)

Editor : Akhmad