Lepas Penat, Barito Putera Muda Diajak ke ‘Pulau Warik’

Manajemen kenalkan wisata sungai kepada para punggawa PS Barito Putera U-18 sekaligus refreshing ke Pasar Terapung dan Pulau Kembang. (foto ; fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Menikmati jeda pertandingan dan melepas penat, setelah putaran pertama Elite Pro Academy Liga 1 U-18 2019, punggawa PS Barito Putera muda berwisata susur sungai, Minggu (4/8/2019).

Mulai dari melihat Pasar Terapung hingga diajak ke Pulau Kembang atau ‘Pulau Warik’

Manajer PS Barito Putera U-18 Khalikin Noor mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk merefresh kondisi para pemain saat jeda pertandingan.

“Kegiatan wisata sungai dibuat untuk refreshing pemain di tengah jeda kompetisi supaya lebih semangat lagi saat bertanding nantinya,” ucapnya.

Untuk recovery kondisi pemain, jelas dia, biasanya, manajemen dan tim pelatih mengagendakan untuk nonton film di Bioskop, namun kali ini manajemen memberikan kegiatan liburan dengan wisata sungai.

“Ini untuk pertama kalinya. Sekalian memperkenalkan wisata banua kepada para pemain, khususnya yang dari luar Kalimantan,” jelasnya.

Khalikin juga menyampaikan, kegiatan refreshing tersebut mulai di programkan pada 2019 ini, selain program materi tentang sepak bola, ada juga program di luar materi sepak bola seperti pengenalan perusahaan.

Program tersebut ditujukan khusus untuk para punggawan PS Barito Putera muda, mulai dari U-16, U-18, dan U-20, sebagai motovasi untuk menanamkan rasa memiliki dan mencintai klub yang mereka bela saat ini.

“Mulai tahun ini memang kita programkan, selain itu juga ada materi-materi kelas diluar materi sepakbola seperti pengenalan hasnur group yang disampaikan oleh pimpinan, sekaligus kunjungan ke area perusahaan hasnur group,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Farid