Lepas 320 CJH, Anang Syakhfiani : Tunjukan Orang Tabalong Itu Kompak

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani melepas 320 rombongan Jamaah Calon Haji. (foto : istimewa)

TANJUNG, klilkalsel – Sebanyak 320 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Tabalong diberangkatkan menuju Asrama Haji Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Keberangkatan itu dilepas secara langsung Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani di Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, Selasa (9/7/2019).

Sebelum melepas Jamaah Tabalong, Bupati Anang Syakhfiani berpesan kepada jamaah agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan selama berada di tanah suci.

“Terlebih untuk ibadah yang harus dilaksanakan secara berkelompok, tunjukan bahwa orang Tabalong kompak,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan untuk selalu menjaga kesehatan dengan menyesuaikan kondisi yang cukup panas di tanah suci.

“Saya menerima informasi, kemungkinan cuaca disana (tanah suci) cukup panas, selama kita bisa menjaga kesehatan, insya Allah Ibadah kita akan lancar,” terangnya.

Selanjutnya, ia juga berharap, kepada para jamaah agar selalu mendoakan kabupaten Tabalong.

“Doakan Tabalong aman tertib, maju sejahtera dan semakin meningkat jamaah yang berangkat ke tanah suci,” pungkasnya.

Pelepasan Jamaah Calon Haji Tabalong, turut dihadiri Wakil Bupati Mawardi, Forum koordinasi pimpinan Daerah Kabupaten Tabalong, kepala SKPD serta ratusan keluarga jamaah yang datang dari penjuru Kabupaten Tabalong.

Sesuai Jadwal jamaah Calon haji Kloter 02 Tabalong akan masuk asrama Haji di Banjarbaru pada malam hari. Kemudian pada pukul 07.00 Wita, pada Rabu 10 Juli akan dilakukan pemeriksaan administrasi, cek kesehatan serta bimbingan terakhir untuk selanjutnya pada Kamis subuh pukul 03.00 Wita menuju Madinah melalu Embarkasi Syamsudin Noor. (arif)

Editor : Farid