Leg 1 Laga Kandang, PS Barito Putera Bungkam Madura United 4-0

Pemain PS Barito Putera U18 mencoba melewati pemain belakang Madura United U18. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – PS Barito Putera U18 raih 3 poin dalam Elite Pro Academy Liga 1 U18 usai bungkam Madura United U18 saat pertandingan leg 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin dengan skor telak 4-0, Sabtu (15/6/2019).

Kemenangan besar tersebut dibuka dengan sebuah gol memlalui titik putih pada menit ke 16, oleh Mohammad Rafli Ariyanto. Namun setelah keunggulan 1-0 tersebut PS Barito Putera U18 terlihat sulit untuk menembus pertahanan dari Madura United U18.

Kemudian pada babak kedua PS Barito Putera U18 bermain lebih terbuka, alhasil penyerang PS Barito Putera U18 Usman Fatahilah mampu menggandakan kedudukan pada menit ke 44 melalui aksi individunya yang melewati pemain belakang Madura United U18.

Tidak puas dengan hanya 2 gol, Mohammad Rafli Ariyanto kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan menciptakan gol ke 3 untuk PS Barito Putera U18 pada menit ke 63.

Lalu berselang 4 menit kemudian sang kapten dari PS Barito Putera U18 Mohammad Febrian juga ingin namanya tertulis di papan skor, memanfaatkan tendangan pojok, sundulannya tak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Madura United U18 dan menciptakan gol ke 4 untuk Laskar Antasari muda.

Pelatih kepala Madura United U18 Rakhmad Basuki mengungkapkan bahwa pertandingan yang berlangsung sudah seperti yang ia prediksikan. Kehilangan 4 pemain karena membela Timnas Indonesia tidak membuat sedikitpun permainan PS Barito Putera menurun.

“Seperti saya prediksi dari awal, tanpa kehadiran 4 pemain mereka, kita sangat sulit menghadapi Barito,” ucapnya.

Ia juga mengatakan dari kualitas pemain PS Barito Putera U18 sangat terlihat bagus dan diatas anak asuhnya. “Untuk evaluasi kita meminta anak-anak untuk evaluasi diri sendiri terlebih lagi dengan kualitas individu mereka yang jauh dibanding para Pemain Barito, dan untuk pelatih kita akan mencoba mengangkat moral mereka setelah kekalahan hari ini, karena itu sangatlah berdampak pada mereka,” tuturnya.

Sementara itu pelatih kepala PS Barito Putera U18, Ilham Romadhona mengatakan meskipun menuai hasil yang sangat memuaskan, namun masih banyak evaluasi dan koreksi yang harus dilakukan untuk pertandingan ke 2 besok hari.

“Dengan hasil yang cukup baik ini kita tetap ada koreksi, karena pada saat babak pertama para pemain sangat sulit menembus pertahanan Madura United U18 dan juga kita sangat sering melakukan kesalahan,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran