Lebih 500 Abdi Negara Ikuti Festival Olahraga Antar ASN

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Heriansyah saat membuka Festival Olahraga ASN se kalsel di lapangan Borneo Indoor Futsal Banjarmasin. (foto : syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Sebagai bagian dalam pembinaan olahraga, Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyalurkan minat dan bakatnya dalam berolahraga.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah, saat Pembukaan Festival Olahraga Antar Aparatur Sipil Negara (ASN) se – Kalsel 2019 di Lapangan Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Selasa (6/8/2019).

Ia mengatakan, Festival Olahraga Antar Aparatur Sipil Negara (ASN) se – Kalsel ini merupakan agenda tahunan yang melibatkan ASN dari Kabupaten Kota se – Kalsel.

“Festival ini merupakan agenda tahunan dalam rangka pembinaan olahraga bagi para ASN, sehingga perlu ruang kompetisi sekaligus menyalurkan minat dan bakat para ASN,” kata dia dalam laporannya sebagai penyelenggara kegiatan.

Ia menuturkan, festival ini menjadi kejuaraan ASN terbesar selama ini karena dari 8 Cabang Olahraga diikuti lebih dari 500 orang peserta.

“Kami sangat bersyukur dan bangga minat olahraga ASN di Kalsel sangat tinggi,” ucapnya.

Hermansyah menambahkan, Festival yang berlangsung dari 6 hingga 8 Agustus ini akan memperebutkan uang pembinaan sebesar Rp 120 juta dan bagi ASN terbaik akan diseleksi untuk dikirim ke Bangka Belitung.

“Nantinya hasil terbaik akan diseleksi untuk mewakili Kalsel di Kejuaraan ASN Nasional di Bangka Belitung,” katanya.

Adapun 8 Cabor yang dilombakan yakni, Tenis Meja, Catur, Tenis Lapangan Perorangan dan Ganda, Senam Korpri, Bulu Tangkis Perorangan dan Ganda, serta Futsal.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT RI dan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Selatan. Semoga ini menjadi ajang silaturahmi bagi para ASN Kabupaten Kota se- Kalsel,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, Heriansyah mengatakan, Festival Olahraga ASN ini selain bagian dari pembinaan olahraga didaerah masing-masing juga merupakan event yang dapat dimaknai dalam pembangunan olahraga.

“Festival olahraga ini menjadi wadah untuk berekspresi, namun tetap bertanding dengan sportif. Semoga semangat festival ini menjadi kebersamaan kita untuk terus tumbuh tanpa membedakan apapun,” pungkasnya. (wamen)

Editor : Farid