Banjarmasin

Lebaran, Lapas Teluk Dalam Tetap Tutup Layanan Kunjungan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang ada dalam suasana pendemi Corona. Menyebabkan Lapas Teluk Dalam Kelas IIA Banjarmasin membatasi kunjungan.

Pengunjung atau keluarga
hanya diizinkan mengantar makanan, dan tidak dibolehkan masuk untuk menjenguk keluarganya yang menghuni Lapas.

Jadi hanya bisa mengirimkan titipan makanan kepada petugas yang jaga, untuk diantarkan kepada keluarganya yang menjadi warga binaan Lapas Teluk Dalam Banjarmasin

Salah seorang pengunjung Lapas Maria mengatakan, kedatangannya untuk mengantarkan lontong ketupat kepada saudarannya di dalam Lapas .

“Saya hanya bisa menitipkan makanan kepada saudara saya sebab dirinya senang lontong, terlebih di hari lebaran ini,” katanya, kepada klikkalsel.com saat berada di Lapas Kelas II A Banjarmasin di kawasan jalan Soetoyo S Banjarmasin, Senin Siang (25/5/2020).

Sementara, Kepala Lapas Teluk Dalam Kelas II A Banjarmasin Imam Setya Gunawan melalui Kasi Binadik Gusti Iskandarsyah mengatakan, mulai pukul 09.00-13.00 Wita, kemudian pukul 14.00-17.00 Wita, pengunjung atau keluarga warga binaan diizinkan menghantarkan makanan.

Dijelaskannya, makanan yang dititipkan bertuliskan siapa nama pengirim hingga fotocopi KTP, dan nama napi yang tuju serta no blok tahanan. Setelah dicatat petugas, makanan pun diantar ke napi namun terlebih dulu diperiksa petugas isinya dengan seksama.

“Kunjungan keluarga memang ditiadakan dan diganti video call, dan hari ini kita terima titipan makanan buat lapas, jika ada barang terlarang serta mencurigakan tentunya pihaknya komunikasikan dengan petugas kepolisian.” katanya lagi.(azka)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top