Lawan Madura United, Laskar Antasari tidak Ingin Kehilangan Poin Lagi

Konferensi pers manajemen Barito Putera menjelang pertandingan melawan Madura United.(foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Laga kedua Shopee Liga 1 2019 tuan rumah PS Barito Putera akan menjamu Madura United di stadion 17 Mei Banjarmasin, Kamis (23/5/2019).

Laga kedua ini bisa dibilang merupakan laga yang berat, dimana dalam laga pertama Madura United mampu menang telak dengan skor 1-5 saat bertandang ke Persela Lamongan.

Berbeda halnya dengan tim tuan rumah kali ini, saat laga pertama PS Barito Putera hanya mampu berbagi poin 1 saat menjamu juara musim lalu Persija Jakarta.

Pelatih kepala Madura United Dejan Antonic mengatakan bahwa diawal musim ini ada beberapa tim yang sudah dalam kondisi baik, dan ada juga tim yang masih mencari performa timnya.

“Ini masih awal musim, dan pertandingan masih banyak, apabila ada tim yang mau curi poin dia harus bekerja keras, dan itu juga kita datang ke Banjarmasin untuk ambil kemenangan lawan Barito,” ucapnya.

Dejan juga menyampaikan bahwa PS Barito Putera merupakan salah satu tim yang memiliki beberapa pemain yang bagus dan juga pelatih yang hebat.

“Setiap minggu kita mempunyai chalange yang berbeda, saya ingin segera melihat pertandingan besok, dimaan para suporter bisa menonton pertandingan dengan enjoy dan kita harus bikin sepak bola Indonesia lebih bagus,” tuturnya.

Datang ke Banjarmasin, Dejan mengatakan bahwa timnya harus pulang dengan membawa poin, khususnya di setiap pertandingan tandang mereka. “Kita ingin setiap pertandingan kita harus menang, dan kalau tidak bisa menang kita tidak boleh kalah,” kata Dejan Antonic.

Sementara itu, pertandingan yang akan berlangsung pada Jumat (24/5/2019) malam nanti akan mempertemukan dua sahabat, antara Evan Dimas dan Andik Vermansyah.

Mereka berdua mengatakan bahwa mereka sudah tidak sabar ingin bertemu di lapangan, meskipun mereka berdua merupakan sahabat diluar lapangan, mereka akan memperliharkan profesionalitas saat berada dilapangan.

“Saya memang bersahabat dengan Andik, tapi saya akan bermain profesional dilapangan karena saya akan membela jersey yang saya pakai,” ucap Evan Dimas.

“Saya memang dekat dengan Evan Dimas dan bisa dibilang dua sejoli, tapi dilapangan nanti saya akan kalahkan dia,” tutur Andik.

Sedangkan pelatih kepala PS Barito Putera, Jacksen F Tiago mengungkapkan bahwa Madura United menang dengan skor telak sama seperti dengan Persija yang sebelumnya juga menang telak, tapi dengan tingkatan berbeda karena Persija di AFC.

Dari hasil imbang sebelumnya, Jacksen sudah melakukan banyak evaluasi untuk menghadapi Madura United, dan dalam laga kandang kedua PS Barito Putera tidak ingin kembali kehilangan poin.

“Apa pernah kalian melihat seorang petarung pergi berperang dan berharap mati? Pasti tidak, sama dengan saya, jadi kalau target kalian tidak usah tanyakan lagi kepada saya, karena target saya disetiap pertandingan adalah yang terbaik,” tandasnya.(fachrul)

Editor : Amran