Launching Pilwali Banjarmasin, Komisioner KPU RI : Masyarakat Diminta Pantau Jalannya Pilkada 2020

Launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2020, dengan melepaskan balon ke udara. (foto : fachrul/klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, melaunching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2020, di Siring Menara Pandang, Jalan Kapten Piere Tendean, Banjarmasin, Kamis (14/11/2019).
Kegiatan launching tersebut merupakan salah satu sarana sosialisasi kepada masyarakat guna memberikan Informasi tahapan Pilkada 2020 sedang berlangsung.
Kegiatan dihadiri Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah, Forkopimda Banjarmasin, Komisioner KPU RI Ilham Saputra, Komisioner KPU Kalsel Edy Ariansyah, Komisioner KPU Banjarmasin, unsur Partai Politik dan Mahasiswa.
Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, mengatakan, dengan terselenggaranya launcing tersebut diminta kepada masyarakat agar ikut memantau jalannya tahapan Pilkada 2020.
“Kita harapkan masyarakat bisa ikut membantu, dan bisa melaporkan bila ada pelanggaran-pelanggaran, baik itu dari penyelenggara Pemilu, maupun peserta pilkada,” ucapnya.
Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap jalannya demokrasi di Indonesia, oleh sebab itu peran serta masyarakat dalam mengawasi jalannya Pemilu tersebut sangatlah diharapkan.
“Dengan ini masyarakat bisa ikut mengawasi dan bisa ikut terlibat dalam proses, seluruh tahapan Pilkada 2020 yang akan datang,” tuturnya.
Launching tersebut secara langsung diresmikan dengan menekan serine dan pelepasan balon dengan harapan, Pilkada 2020 mendatang bisa berjalan dengan sukses dan tanpa hambatan.
Dalam hal ini Ilham Saputra juga mengatakan, Banjarmasin merupakan kota pertama di Provinsi Kalsel yang melakukan launching Pilwali untuk Pilkada 2020. (fachrul)
Editor : Akhmad