Banjarmasin

Laskar Antasari Unggul Tipis Atas Mitra Kukar

BANJARMASIN, klikkalsel – PS Barito Putera tampil dengan sangat gemilang dan unggul 2-1 atas Mitra Kukar FC, pada lanjutan liga 1 pekan ke 31, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (17/11/2018).

Dalam laga tersebut PS Barito Putera selaku tuan rumah langsung menekan pertahanan Mitra Kukar FC, meski kedua tim saling jual beli serangan, tidak satupun gol yang tercipta di babak pertama.

Peluang emas didapatkan PS Barito Putera melalui kerjasama Samsul Arif dengan Marshel Sacramento, namun tendangan kerasnya masih mampu di mentahkan kiper Naga Mekes julukan Mitra Kukar FC Gerri Mandagi.

Tidak hanya itu, tendangan bebas yang sangat keras dari Nazar Nurzaidin juga masih membentur mistar gawang Mitra Kukar.

Memasuki babak kedua, Laskar Antasari lebih ke luar menyerang, peluang demi peluang didapatkan PS Barito Putera melalui kedua sayapnya.

Pada menit ke 61 Mathias Cordoba mampu memcahkan kebuntuan, hasil umpan Marshel Sacramento dilesatkan ke gawang Mitra Kukar FC. 1-0 PS Barito Putera unggul.

Unggul 1-0 PS Barito Putera terus menekan Pertahanan Mitra Kukar FC, dan mencoba merubah strategi, dengan memasukan Adi Setiawan.

Lalu pada menit 74 Aksi dari Marshel Sacramento yang mampu lolos dari penjagaan pemain belakang Mitra Kukar FC dan memberikan Assist kepada Mathias Cordoba yang berdiri bebas berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

PS Barito Putera memastikan keunggulan 2-0 berakhir hingga akhir, tetapi kembali PS Barito Putera harus kebobolan di menit-menit akhir melalui tendangan keras Aldino Herdianto pada menit 90, yang akhirnya menutup laga dengan skor 2-1 untuk keunggulan PS Barito Putera.

Atas kemenangan tersebut, Pelatih Kepala Mitra Kukar FC Rahmat Darmawan mengucapkan selamat kepada tim tuan Rumah PS Barito Putera yang telah memenangkan pertandingan, dan dirinya juga berterima kasih kepada para pemainnya yang telah bermain sesuai dengan instruksi yang diberikan.

“Hasil ini tetap tidak mengenakan bagi kita, karena kita akan sulit untuk bersaing dengan tim yang lain, tapi kita selalu ingatkan kepada pemain agar selalu fokus untuk pertandingan berikutnya,” tuturnya.

Sementara itu Pelatih Kepala PS Barito Putera Jacksen F Tiago mengatakan, pertandingan kali ini timnya lebih dominan dalam permainan, tetapi ada beberapa hal yang perlu dibenahi pada babak pertama tadi dan hasilnya pada babak kedua anak asuhnya mampu mencetak gol.

“Kita bermain lebih dominan sejak menit awal hingga akhir, tetapi baru babak kedua kita lihat proses gol, karena anak-anak mampu memanfaatkan kelengahan sektor pertahanan lawan dan saya bersyukur atas hasil itu,” ucapnya.

PS Barito Putera sering kali kehilangan fokus yang akhirnya kebobolan pada menit-menit akhir, hal tersebut di utarakan Jacksen F Tiago bukan karena kondisi fisik dari pemain yang menurun akan tetapi ada faktor lain yang mempengaruhi para pemain.

“Kalau saya lihat bukan karena faktor fisik, tetapi kalau saya lihat kita seperti dihantui rasa kegagalan-kegagalan sebelumnya, sehingga membebani pemain. Walaupun kota tau pemain punya kemampuan lebih tetapi kadang mereka takut untuk melangkah lebih jauh karena takut melakukan kesalahan,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top