Laskar Antasari Muda Ungguli Arema FC U18 Dengan Skor 2-1

Skor akhir Barito Putera U-18 VS Arema FC U-18 berakhir dengan skor 2 - 1 untuk kemenangan tim Laskar Antasari Muda. (ig : psbaritoputeraofficial)

BANJARMASIN, klikkalsel -Bermain Impresif sejak menit awal, punggawa Lasakar Antasari muda berhasil menang dengan skor 2-1, dalam lanjutan laga Elite Pro Academy Liga 1 U18 yang berlangsung di stadion 17 Mei Banjarmasin.

Laga menghadapi Singo muda tersebut berlangsung dengan sangat cepat, serangan silih berganti diperagakan kedua tim yang berlaga pagi, Sabtu (13/7/2019) di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Hingga pada menit ke 12, wasit yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih, usai pelanggaran yang terjadi didalam kotak 16.

Peluang tersebut tidak disia-siakan M Rafli Ariyanto, untuk membuka keunggulan tim tuan rumah PS Barito Putera U18 atas Arema FC U18.

Tertinggal 1-0 Arema FC U18 terus menekan jantung pertahanan Laskar Antasari, beberapa peluang Arema FC U18 pun berhasil dipatahkan.

Namun pada menit ke 24, Benturan keras didalam kontak pinalti PS Barito Putera U18 tidak di tolerir oleh wasit, dan langsung menunjuk titik putih.

Sang kapten Arema FC U18, Septian Aridhanto yang menjadi algojo tersebut juga tidak menyia-nyiakan penalti yang mereka dapatkan, skorpun menjadi imbang 1-1.

Tidak lama setelah Arema FC U18 Menyamakan kedudukan, kemelut yang terjadi di depan gawang arema berbuah gol untuk Barito Putera U18, sontekan Usman Fatahillah tersebut kembali membuat Laskar Antasari muda Unggul 2-1 atas Arema FC U18.

Usai gol tersebut, serangan terus silih berganti, namun hingga turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta. Memasuki babak kedua, permainan kedua tim tidak berubah, serangan dari kedua sisi lapangan juga terus diperagakan, namun tidak ada gol yang tercipta di babak kedua.

Salah satu peluang emas yang didapatkan Laskar Antasari, melalui tendangan bebas dari sisi kiri gawang yang disundul Usman Fatahillah, namun membentur mistar gawang Arema FC U18, dan tendangan salto dari M Rafli Ariyanto juga masih membentur mistar gawang Arema FC U18.

Atas hasil tersebut, pelatih Arema FC U18, Miftahul Huda mengungkapkan kekecewaannya karena menurutnga secara hasil memang sangat merugikan, serta kurang komunikasi pemain belakang.

“Sebenarnya skema berjalan seperti yang diharapkan, tapi beberapa peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Ini akan jadi evaluasi untuk pertandingan kedua besok pagi,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PS Barito Putera U18, Ilham Romadhona mengatakan bahwa memang secara hasil PS Barito Putera U18 menang atas Arema FC U18. Namun secara kualitas menurutnya peforma dari anak asuhnya tersebut masuh sangat jauh dari harapan.

“Saya sangat tidak puas dengan peforma merka, meskipun hasil memang kita menang, tapi mereka jauh seperti yang diharapkan, ini akan jadi evaluasi kita untuk menghadapi laga kedua besok,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Amran