Laskar Antasari Latihan Perdana Pasca Libur Lebaran

Punggawa Laskar Antasari mulai lakukan latihan perdana usai libur lebaran. (foto : fachrul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Usai menikmati libur lebaran, Punggawa Laskar Antasari sudah mulai melakukan latihan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (12/6/2019).

Dalam latihan yang berlangsung sore hari tersebut, hampir seluruh pemain telah melakukan latihan perdana mereka pasca libur lebaran.

Namun ada beberapa nama yang harus absen dalam latihan tersebut seperti Bayu Pradana dan Rafi Syaharil yang masih dibekuk cidera serta empat punggawa PS Barito Putera lainnya seperti sang Kapten Rizky Pora, Evan Dimas, Dandi Maulan dan Yakob Sayuri yang masih membela Timnas Indonesia.

Hampir seluruh Klub Liga 1 telah melaksanakan latihan 3 hari pasca lebaran, namun PS Barito Putera baru saja melakukan latihan.

Pelatih Kepala PS Barito Putera, Jacksen F Tiago mengatakan, PS Barito Putera baru saja melaksanakan latihan karena adanya sedikit kendala.

“Sebelumnya kita sudah mengagendakan latihan pada tanggal 8, tapi saya menerima telpon dari beberapa pemain bahwa mereka belum bisa pada tanggal tersebut, dan saya pun langsung berbicara kepada manajemen. Jadi itulah kenapa kita baru saja melaksanakan latihan, dan juga penerbangan ke Banjarmasin juga menjadi sebabnya,” ucapnya.

Latihan hari ini, sebutnya, hanya latihan ringan untuk mengembalikan performa para pemain karena terlalu lama libur.

“Latihan pertama ini kita tidak bisa memporsir terlalu berat karena jeda waktu cukup lama tanpa latihan yang membuat resiko cidera cukup besar, dan kelihatan sekali ada penurunan dari aspek kontrol dan agility. Tapi sedikit demi sedikit akan kita kembalikan,” papar Jacksen.

Dalam jangka waktu yang tersisa sekita 9 hari tersebut Jacksen yakin, anak asuhnya sudah dapat kembali ke kondisi 100 persen, ditambah lagi target untuk merebut kemenangan pertama nanti saat menjamu Kalteng Putra.

“9 Hari waktu kita untuk meningkatkan dan membawa mereka ke performa terbaik untuk menghadapi laga selanjutnya,” pungkasnya. (fachrul)

Editor : Farid