Banjarmasin

LAPOR! Banjarmasin Optimis Lolos 2 Besar Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) Kota Banjarmasin, kembali masuk dalam 6 besar kompetisi pengelolaan pengaduan pelayanan publik 2020, yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Melalui Kedeputian bidang Pelayanan Publik, Menteri PANRB, menyelenggarakan wawancara terakhir Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik 2020 secara virtual.

Wawancara terakhir ini diikuti oleh enam lembaga dan pemerintah daerah, yakni Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Pemprov Kalsel, Pemko Bandung, Pemko Banjarmasin, Pemko Semarang dan Pemkab Bojonegoro.

Kasubag Penanganan Pengaduan LAPOR! Kota Banjarmasin, Novri Gita mengatakan bahwa hari ini, Jumat (13/11/2020) LAPOR! Banjarmasin baru saja selesai melakukan evaluasi lanjutan.

“Evaluasi lanjutan ini sudah masuk dalam tahap 6 besar, termasuk kita dari Pemko Banjarmasin yang bersaing dengan, Semarang, Bandung, Bojonegoro, lalu Provinsi Kalsel, dan Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” ujar Novri.

Kompetisi pengelolaan pengaduan pelayanan publik 2020, disampaikan Novri bahwa ada sebanyak tiga kategori, yakni Outstanding Achievement, kategori Instansi Pemerintah, dan kategori untuk UPP.

Dikarenakan pada tahun lalu LAPOR! Banjarmasin mendapatkan peringkat 10 besar Nasional, maka Pemko Banjarmasin tahun ini masuk dalam kategori Outstanding Achievement.

Setelah tahap evaluasi lanjutan ini, Novri mengatakan bahwa tanggal 25 November nanti, dari 6 besar ini akan dicari dua terbaik dalam kategori Outstanding Achievement.

“Ini adalah tahap evaluasi terakhir, maksudnya ini adalah penentuan kita bisa lolos ke dua besar atau tidak. Tadi saya bersama Plh Diskominfo membawakan kompetisi form pengaduan yang menjadi trending topic di masa pandemi ini,” tuturnya.

“Ada dua dinas juga yang mendampingi kita yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, yang mana dua dinas ini yang menjadi trending di masa pandemi Covid-19 ini,” lanjutnya.

Dalam tahap terakhir ini, Novri optimis LAPOR! Banjarmasin bisa lolos dan masuk dalam 2 besar kategori Outstanding Achievement.

“Insya Allah tanggal 25 November nanti akan diumumkan, meski pesaing kita berat, kita tetap optimis bisa lolos dua besar,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top