Berita Utama

Laksanakan Ibadah Kurban, H Yuni Abdi Nur Sulaiman (KKB) Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban

BANJARMASIN, klikkalsel – Melaksanakan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, Pengurus Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat menyembelih 11 ekor sapi. Dan dagingnya dibagikan kepada anggota dan warga Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin.

“Di kantor KKB Pusat ada 4 ekor sapi yang disembelih, dan 7 ekor sapi lainnya kita sebar untuk sejumlah tempat baik instansi, Masjid ataupun Mushola di Banjarmasin,” ujar Ketua Umum KKB Pusat H Yuni Abdi Nur Sulaiman, di sela-sela kegiatan pemotongan daging kurban di kantor KKB Pusat, Banjarmasin, Minggu (11/8/2019).

Putra almarhum H Abdussamad Sulaiman HB ini, mengatakan ibadah kurban menjadi agenda rutin KKB Pusat, yang dilaksanakan setiap Hari Raya Idul Adha.

Menurut dia, ibadah kurban adalah sebagai bentuk tauladan memaknai sifat Nabi Iberahim AS, yang penuh keikhlasan beribadah di jalan Allah SWT, hingga mendapat perintah mengurbankan anaknya, namun kemudian diganti dengan domba.

Melalui ibadah kurban, kata dia, mudahan menambah keimanan dan ketaqwaan, kesabaran, kebersamaan dan selalu berbagi rezeki dan senantiasa bersyukur.

“Semoga ibadah kurban ini, bermanfaat bagi orang banyak dan menjadi berkah bagi kita semua,” ucapnya.

Ketua KKB Pusat H Yuni Abdi Nur Sulaiman menyerahkan sebungkus daging sapi kepada warga yang diwakili anggota Bhabinkamtibmas setempat. (foto : wamen/klikkalsel)

Sementara Sekretaris KKB Pusat Muliadi Rahman mengatakan, daging empat ekor sapi yang dikurbankan di kantor KKB Pusat dibagikan untuk warga sekitar yang berhak dan anggota KKB.

Menurutnya, ada 300 lebih kupon daging yang dibagikan. “Mudahan bermanfaat dan ke depan KKB lebih banyak membagikan hewan kurban,” tandasnya. (farid)

Editor : Amran

To Top