Peristiwa & Hukum

Lagi Asyik Bungkus TV, Aksi Maling Ini Kepergok Pemilik Rumah

Maling TV dipergoki pemilik rumah

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Nasib apes dialami maling yang bernama, Mat Sali. Pasalnya ia dipergoki pemilik rumah saat sedang menjalankan aksinya, Minggu (29/11/2020) sore.

Aksi Mat Sali pertama kali dipergoki tetangga korban yang kemudian mengabarkan kepada korban, M Adieb Pasya jika rumahnya yang sedang dalam keadaan kosong dimasuki orang tak dikenal.

Mendengar hal tersebut, korban langsung pulang ke rumahnya di kawasan Jalan Gunung Sari Ujung Kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah.

dan mendapati pintu rumah bagian depan tidak terkunci. Saat ia masuk ke dalam rumah ia melihat pelaku sedang berusaha membungkus TV LCD 32 Inci dengan sebuah jilbab.

Kedatangan korban kontan membuat pelaku panik dan berusaha kabur, namun upaya tersebut gagal setelah dirinya berhasil diamankan oleh korban dan warga.

Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi melalui Kanit Reskrim, Ipda I Gusti Ngurah Utama Putra mengatakan saat diamankan oleh korbannya dan warga, pelaku masih memegangi sebuah besi yang diduga digunakannya untuk mencongkel pintu.

“Saat pelaku di amankan oleh warga posisinya pelaku sedang memegang besi pencongkel,” ujarnya.

Bukan hanya itu, saat dilakukan penggeledahan di saku celana pelaku, warga menemukan sejumlah barang antara lain satu buah unit handphone, anting emas dan cincin berlian.

Aksi pelaku tersebut sempat membuat sebagian warga emosi dan menghadiahinya dengan sejumlah “bogem mentah”, beruntung anggota Polsek Banjarmasin Tengah segera datang ke lokasi dan mengamankan pelaku.(david)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top