Kesehatan

Lagi, 12 Warga Tabalong Terpapar Covid-19

TANJUNG, klikkalsel.com – Virus corona masih menjadi ancaman di bumi Sarabakawa, bedasarkan update data Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong, Senin, (3/5/2021), terdapat 12 warga Tabalong yang terpapar positif.

Dari 12 orang tersebut, 4 orang Kecamatan Murung Pudak, 3 orang Kecamatan Tanjung, 2 orang dari Kecamatan Tanta 2 Orang, 2 orang dari Kecamatan Kelua, vdan 1 orang dari Kec. Jaro,” terang Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tabalong, H. Taufik Hamdie.

Dengan adanya penambahan kasus baru ini, total kasus positif Covid-19 di Tabalong berjumlah 677 orang, sembuh 654 orang,
dalam perawatan 12 orang, dan meninggal 11 orang.

“Temuan kasus positif terbanyak ada di Kecamatan Murung Pudak, dengan 265 orang,” jelasnya.

Untuk itu, dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Tabalong, kami menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi Perbup No. 18 Tahun 2021, perubahan atas Perbup No. 26 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan Covid-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di Kabupaten Tabalong.

“Terus tingkatkan penerapan protokol kesehatan, selalu gunakan masker saat beraktivitas, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain, dan selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat,” tukasnya.

Sebagai upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pemerintah juga melarang mudik lebaran tahun ini. (doni)

Editor : Akhmad

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top