Laga Perdana, Tim Pra PON Kalsel Bertemu Tuan Rumah Tim Jatim

Presscon laga babak kualifikasi Pra PON Grup 2 di Fave Hotel Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis malam (5/11/2019). Dari kiri, Pelatih Kepala tim Pra PON Jatim Rudy William Keltjes, Asisten Manajer tim Pra PON DIY Ediyanto dan Pelatih Fisik tim Pra PON Kalsel Alimuddin. (foto : istimewa)

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Tim Sepak Bola Pra PON Kalsel siap mengarungi kualifikasi Pra PON di Jawa Timur, yang mana tim sepak bola Kalsel akan langsung bertemu dengan tuan rumah Jawa Timur di pertandingan awal Pra PON Sepak Bola, grup 2.

“Sama seperti tim yang lain, kita dari Kalsel juga sudah siap untuk pertandingan nanti,” ujar Pelatih Fisik, tim sepak bola Pra Pon Kalsel, M Alimuddin, saat persconference di Five Hotel Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (6/12/2019).

Walah tim Pra PON Kalsel memiliki waktu yang mepet untuk mempersiapkan tim tersebut, namun ia memastikan akan memberikan yang terbaik pada laga Pra PON ini.

“Mepersiapkan tim ini tidak terlalu lama, tapi saya fikir semuanya bisa memberikan yang terbaik untuk Kalsel di pertandingan nanti,” tuturnya.

Mengingat grup 2 dihuni oleh tim kuat seperti tim Sepak Bola Jatim dan DIY, Alimuddin mengatakan bahwa untuk melihat peta kekuatan lawan pasti sama dengan beberapa tim yang lain.

Namun ia mengatakan, tim Jatim tidak bisa dianggap remeh. Karena menurutnya ketiga tim dari grup 2 masih belum mengetahui kekuatan tim satu sama lainnya.

“Jatim tidak bisa dianggap remeh, karena dari dulu mereka punya tradisi sepak bola yang bagus, ditambah lagi persiapan mereka panjang serta memiliki kualitas yang lebih dan berbagai macam persiapan, jadi saya fikir Jatim termasuk tim yang diwaspadai selain DIY,” ucapnya.

Selain itu, dalam pertandingan pertama melawan Jatim nanti, tim Pra PON Kalsel akan dipimpin langsung oleh Dirtek tim, yakni Frans Sinatra Huwae.

Hal tersebut dikarenakan pelatih kepala tim Pra PON Kalsel, Andi Abu Nawas tidak bisa berhadir lantaran masih mendampingi Timnas Indonesia diajang U20 International Cup. (fachrul)

Editor : Akhmad