Jumat, Januari 21, 2022

Kursi Ketua DPRD Banjarmasin Diambil PAN

BANJARMASIN, klikkalsel – Suara Partai Golkar di Pileg 2019 Banjarmasin menurun dan menyebabkan hilangnya posisi ketua dewan. Dan kursi Ketua DPRD Banjarmasin periode 2019-2024 diprediksi akan diambil PAN Banjarmasin.

Sebab, perolehan suara partai berlambang matahari terbit pada Pileg 2019 di Banjarmasin sangat melejit dibandingkan Pemilu 2014 silam.

Perhitungan DPD PAN Banjarmasin berdasarkan data C1 dari saksi partai tersebut, PAN rata-rata mendapatkan dua kursi di tiap daerah pemilihan (dapil) kecamatan.

“Diperkirakan dapat 10 kursi untuk DPRD Banjarmasin,” ucap Ketua DPD PAN Banjarmasin Hari Wijaya.

Ia mengatakan, hitungan dari partainya saat ini, sesuai dari data C1 yang masuk PAN unggul di Banjarmasin.

“Jadi kalau dari hitungan partai, PAN yang menduduki kursi ketua dewan Banjarmasin,” sebutnya, ketika dihubungi klikkalsel.com, Selasa (23/4/2019).

Pun begitu, ia tidak ingin mendahului proses rekapitulasi di kecamatan. “Saya tidak ingin mengklaim, karena masih perhitungan di kecamatan,” sebutnya.

Lagipula, jelasnya, ada beberapa C1 di sejumlah TPS yang tidak diterima. Sebab, saksi PAN yang disebar tidak semuanya ada di seluruh TPS.

Jadi, hitungan PAN Banjarmasin tidak mencakup semua TPS. “Mudahan saat pleno di tiap kecamatan suara PAN tidak berubah banyak sesuai perkiraan hitungan partai,” tandasnya. (farid)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan