Kupiah Pakistan dan Ustad Uje Digandrungi Pembeli

BANJARMASIN, klikkalsel – Sepekan sudah puasa, pedagang kupiah di Pasar Sudimampir Banjarmasin mulai merasakan peningkatan penjualan.

Pedagang Kopiah di Kawasan Pasar Sudimampir kini omsetnya mulai meningkat. (azka/klikkalsel)

Salah seorang pedagang kupiah di Pasar Sudimampir, Daus mengatakan memasyuki nisfu sya’ban penjualan kupiah atau peci di tokonya mengalami peningkatan.

Ia pun memprediksi hingga malam hari raya Idul Fitri pembeli akan terus ramai. “Namun, dari jenis peci yang disenangi saat ini adalah kupiah haji ala Pakistan, selain bahannya yang nyaman dan ada khas sulaman,” katanya, kepada klikkalsel.com, Kamis, (24/5/2018)

Menurutnya, kupiah Pakistan bukanlah model yang baru tapi bahannya yang awet dan tahan lama dan harga yang terjangkau yakni Rp50 ribu untuk tiap peci.

Selain jenis Pakistan kopiah model ustad Uje juga diminati dan harga satunya sekitar Rp 30 ribu. “Jenis kupiah yang diminati bervariasi,untuk ala Pakistan lumayan banyak,” timpal Daus.

Senada juga yang dikatakan pedagang kupiah Mansur. Ia mengatakan, model kupiah yang bisa dibilang elegan adalah kupiah Haji Madinah harganya dibanrol Rp125 ribu hingga Rp250 ribu.

Disamping itu masih ada jenis kupiah haji lainnya seperti kupiah haji ala Malaysia, Gersik Brunai dan lain-lain.  “Untuk kopiah haji buat balita juga ada dengan harda cuma Rp 5 ribu,” katanya.

Ia pun bersyukur dengan adaya bulan puasa, sebab omzet kupiah meningkat. Bahkan, keuntungan bisa mencapai jutaaan rupiah.(azka)

 

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan